CHSE Cleanliness, Hygiene, Sanitation, and Environment ini sertifikat Yang Harus Dimiliki Setiap Hotel, di Kota Bogor Hanya Baru Ada Lima

107
CHSE Cleanliness, Hygiene, Sanitation, and Environment ini sertifikat Yang Harus Dimiliki Setiap Hotel, di Kota Bogor Hanya Baru Ada Lima
Tugu Kujang Bogor ft Istimewa

BOGOR, banten.indeksnews.com –CHSE Cleanliness, Hygiene, Sanitation, and Environment  yaitu protokol dengan standar kebersihan, kesehatan, sanitasi, dan lingkungan Semua hotel wajib memiliki sertifikat ini.

CHSE itu merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). General Manager Hotel Asana Grand Pangrango, Eka Gartika mengatakan hanya ada lima hotel di Kota Bogor disertfikasi ini.

“Saat ini baru ada lima hotel di Kota Bogor yang memiliki sertifikat CHSE, termasuk Hotel Asana Grand Pangrango,” katanya .Minggu, 15 November 2020.

Eka Gartika menjelaskan, kondisi pandemi covid-19 ini dinamikanya, bahwa usaha hotel harus menyediakan fasilitas protokol kesehatan dan pemerintah saat ini memprogramkan protokol kesehatan berbasis sertifikat itu.

Dengan adanya program ini, sambung Eka, beberapa kementerian dan lembaga sudah mulai menerapkan aturan untuk kegiatan rapat atau kegiatan lainnya dari kementerian dan lembaga tersebut, memilih hotel bersertifikat .Cleanliness, Hygiene, Sanitation, and Environment.

“Kementerian dan lembaga maupun perusahaan, nantinya akan membuat persyaratan untuk kegiatan – kegiatan di hotel adalah hotel – hotel yang telah bersertifikat Cleanliness, Hygiene, Sanitation, and Environment.” tandasnya.

Meang Harus ada pemberitahuan bagi pemilik pemilk Hotel untuk berusaha mendapatkan sertifikat itu untuk masa depan usahanya yang sesuai dengan Kebiasaan Baru dan Protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Pemprov Banten Rencanakan Perbaiki Tugu Pamulang 2020, Akibat Covid-19 Urung Dilaksanakan