Curanmor di Banten, Sasarannya Motor Sport dan Matic

2
1
Curanmor di Banten, Sasarannya Motor Sport dan Matic
Curanmor di Banten Ft Istimewa
JAKARTA, banten.indeksnews.com РCuranmor di Banten Direktorat Reserse Kriminal Umum (DitReskrimum) Polda Banten mencatat awal pandemi Covid-19 pada bulan Maret hingga Mei 2020 kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor  mengalami penurunan.

“Ya, selama pandemi Covid-19, terjadi penurunan tindak pidana khususnya curanmor sekitar bulan Maret sampai dengan Mei 2020. Tepatnya di triwulan kedua,” Kata Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Martri Sonny usai expose hasil Oprasi Jaran Kalimaya 2020 di Mapolda Banten, Rabu, 19 November kemarin.

Ia mengungkapkan bahwa dalam pertengahan di massa adaptasi kebiasaan tatanan baru (new normal) kasus Curanmor tersebut kembali mengalami peningkatan.

“Tetapi, pada saat new normal kasus tindak pidana curanmor itu kembali meningkat. Jadi masyarakat harus waspada dengan mengunci ganda kendaraannya,” terangnya.

Kabupaten Tangerang dinyatakan Polda Banten sebagai wilayah paling rawan pencurian kendaraan bermotor di Provinsi Banten.

Hal itu dilihat dari jumlah kendaraan hasil curian yang berhasil diamankan, dari hasil Operasi Jaran Kalimaya selama dua bulan terakhir.

Dari ratusan kendaraan yang diamankan, paling banyak berasal dari wilayah hukum Polresta Tangerang, yakni 50 unit sepeda motor dan tiga unit mobil. Disusul Polda Banten mengungkap 22 unit motor dan 11 unit mobil. Polres Serang 15 unit motor dan satu unit mobil.

BACA JUGA:  Aksi Geng Motor Resahkan Warga Tangerang