Legenda Sepak Bola Ricky Yakobi Wafat, Diduga Serangan Jantung Saat Bermain Bola

0
Legenda Sepak Bola Ricky Yakobi Wafat, Diduga Serangan Jantung Saat Bermain Bola
Legenda Sepak Bola Ricky Yakobi Ft Istimewa
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Legenda Sepak Bola. Kabar duka cita kembali menghampiri publik sepak bola Indonesia. Pagi ini, Ricky Yacobi menghembuskan nafas terakhirnya dan diduga kuat karena serangan jantung saat bermain bola.

Saat ini jenzah Legenda Sepak Bola Ricky Yacobi masih berada di RS. AL Mintoharjo, Jakarta Pusat. Ada pun informasi awal diketahui dari Lody, rekan sepermainan Ricky saat bermain bola pagi tadi di lapangan A.

“Pagi tadi tidak ada keluhan apa-apa dengan beliau. Bahkan beliau yang hadir duluan di lapangan, sekira jam 7 pagi,” ucap Lody . Sabtu (21/11/2020). Lanjutnya, saat dalam permainan, Sang Legenda Sepak Bola  Ricky mencetak gol, Ricky mencoba selebrasi. Saat itu pula kejadian tak terduga terjadi.

Indeks News Banten - Sang Legenda Saat Tak sadarkan diri Ft Istimewa
Sang Legenda Saat Tak sadarkan diri Ft Istimewa

“Dia berbalik badan dan tiba-tiba terjatuh. Kami sudah coba memberikan bantuan pertolongan pertama. Bahkan dengan nafas buatan pun telah kami berikan. Tak kunjung membaik kami membawanya ke rumah sakit Mintoharjo” ucapnya.

Namun, tak berselang lama, kabar mengejutkan diterima oleh pihaknya, dimana Ricky Yacobi dinyatakan telah berpulang.

Ricky Yakob merupakan striker kenamaan pada periode pertengahan 80-an hingga awal 90-an. Ia paling dikenal ketika membela Arseto Solo dan klub Jepang, Matsushita FC. Semasa di Timnas, ia pernah membela skuat Merah Putih di Asian Games 1986 dan melaju hingga semifinal.

Ia juga berjasa mengantarkan RI merebut emas SEA Games 1987 dan pernah mengemban ban kapten timnas Indonesia. Ricky Yacobi juga membawa Timnas Indonesia lolos ke semifinal Asian Games 1986.

Tentu yang paling dikenang saat Ricky Yakobi mencetak gol tendangan voli di babak perempatfinal kontra Uni Emirat Arab.

Performa luar biasa di level tim nasional, membuat Ricky Yakobi kebanjiran tawaran. Ia pun digaet klub asal Jepang, Matsushita, pada 1988.

BACA JUGA:  Tim SAR Lakukan Pencarian pemuda tenggelam di Sungai Serayu berlanjut

Matshushita bisa dibilang salah satu klub teras Jepang.

Sebab, Matsushita saat ini sudah berganti nama menjadi Gamba Osaka pada 1991. Gamba Osaka tercatat dua kali menjadi kampiun Liga Jepang pada 2005 dan 2014.

Bahkan pada 2008, mereka keluar sebagai kampiun Liga Champions Asia!

Selamat tinggal Ricky Yakobi, sumbangsih Anda untuk kemajuan sepakbola Indonesia takkan pernah terlupa.