Helmy Sungkar Tokoh Otomotif Indonesia Meninggal Dunia

75
Helmy Sungkar Tokoh Otomotif Indonesia Meninggal Dunia
Helmy Sungkar dan Putranya Rifat Sungkar Ft Istimewa
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Helmy Sungkar Dunia otomotif kembali berduka. Tokoh otomotif nasional, meninggal dunia.

Putra Helmy Sungkar, Rifat Sungkar, melalui instagram stories me-repost ucapan duka dari warganet. Helmy Sungkar meninggal dunia pada Selasa (24/11/2020) pukul 06.10 WIB.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang Helmy Sungkar Alurmei, Selasa, 24 November 2020 pukul 06.10 WIB,” tulis salah satu warganet yang di-repost di instagram stories Rifat Sungkar.

Hal itu juga dikonfirmasi oleh Irma, manager dari Rifat Sungkar. “Betul, (Helmy Sungkar) berpulang tadi pagi jam 6.10,” kata Irma , Selasa (24/11/2020).

Irma belum bisa memastikan menderita sakit apa. Kata dia, informasi lain menunggu konfirmasi pihak keluarga.

Tapi, beberapa waktu lalu, memang sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON).

Ucapan duka cita juga mengalir dari beberapa tokoh melalui postingan di Facebook. Salah satunya dari Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulang ke rahmatullah salah satu Tokoh olahraga otomotif dan promotor legendaris nasional Bapak Helmy  yang telah banyak berkontribusi dalam kemajuan dunia motorsport tanah air,” tulis Prasetyo dalam unggahannya di Facebook.

“Semoga Almarhum wafat dalam Husnul Khotimah, diterima segala amal ibadahnya, diampuni segala dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya, mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan kekuatan kesabaran serta keikhlasan. Aamiin yarabbal’alamin,” sambungnya.

GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin, juga mengucapkan duka cita atas wafatnya Helmy . Abidin turut mendoakan yang terbaik untuk almarhum Helmy .

“Allahummaghfirlaha warhamha wa ‘aafihi wa fu’anhu ……

Semoga Almarhum Bapak HELMI  diterima seluruh amal ibadahnya, diampuni segala kekhilafannya dan ditempatkan ditempat yg paling Mulia di sisi Allah SWT.
Aamiin Yaa Robbal ‘Alamiin…” tulis Abidin.

BACA JUGA:  LKN Lembaga Kajian Nawacita Dorong Pengembangan Baterei Listrik Lewat Dialog Nasional

Helmy  merupakan salah satu tokoh otomotif yang juga mantan pebalap nasional dan promotor olahraga otomotif. Keluarga Helmy turut berkecimpung di dunia otomotif, di antaranya adalah putranya Rifat Sungkar hingga Rizal Sungkar.