Akibat Jalan Licin Bekas Longsor, Pick Up L300 Masuk Jurang

91
Akibat Jalan Licin Bekas Longsor, Pick Up L300 Masuk Jurang
Lumajang – Akibat bekas lonsoran tanah di jalan daerah Desa Argosari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang Jawa Timur membuat jalan licin, seorang sopir pick-up yang melintas tidak sanggup mengendalikan kendaraannya yang mengakibatkan mobil tersebut masuk jurang.

Peristiwa tersebut sempat viral di istagram ini dikabarkan terjadi pada Senin, 23 November 2020.

Pada video berdurasi 39 detik itu, terlihat mobil berwarna hitam melaju dengan kecepatan tinggi. Padahal lokasi tersebut baru saja terjadi longsor, dan waega baru saja membersihkan jalan dari material longsoran.

Masih ada sisa-sisa tanah liat di jalan yang dikenal dengan tanjakan B29 ini. Sehingga membuat jalan licin.

pick up 1

Akan tetapi mobil pick up tersebut tetap melaju kencang, meski ada peringatan untuk berjalan lebih lambat. Tiba-tiba mobil yang membawa penumpang di bagian belakamg tersebut menabrak pembatas jalan dan terjun ke jurang yang berada di sebelah kanan jalan.

Penumpang pun berusaha loncat, pun sama dengan sopir yang juga sempat gagal keluar. Akibat mobil yang terguling ke jurang beberapa puluh meter.

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa membenarkan adanya kejadian tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu.

“Korban jiwa nihil, pengemudi dan penumpang luka ringan, karena berhasil menyelamatkan diri,” ujarnya.

Pick up 3

Kapolres menyebutkan jika diduga karena baru saja tertimbun longsor, jalan licin. Akan tetapi, mobil pick up yang datang hilang kendali karena jalan masih licin.

“Jalan masih licin, tiba-tiba mobil pick up datang langsung hilang kendali dan langsung terjun bebas ke jurang,” katanya.***

BACA JUGA:  Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Pedagang Bringharjo, Harap Pariwisata di Yogyakarta Bangkit