Edhy Prabowo Diduga Belanjakan Uang Suap Benur Beli Tas Hermes hingga Jam Rolex

31
Edhy Prabowo Diduga Belanjakan Uang Suap Benur Beli Tas Hermes hingga Jam Rolex
Foto Jumpa Pers KPK fT dok KPK
JAKARTA,banten.indeksnews.com – Edhy Prabowo dengan Rompi Orange di pamerkan KPK saat Jumpa Pers Malam ini .KPK menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan beserta enam tersangka lainnya.

Di gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020), Edhy Prabowo dan sejumlah orang yang ditangkap tampak memakai rompi oranye. E P tampak menghadap tembok di Ruang Konferensi Pers KPK.

Edhy Prabowo ditangkap dini hari tadi bersama sejumlah orang. Ada 5 orang yang dipamerkan KPK dalam kasus ekspor benur ini. Pejabat KPK yang hadir dalam jumpa pers ini antara lain Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango hingga Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Penangkapan KPK sendiri berlangsung di Jakarta dan Depok, Jawa Barat. Penangkapan itu diamini oleh Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango. Selain itu, seorang sumber menyebutkan penyidik KPK Novel Baswedan terlibat dalam penangkapan EP.

“Tadi sekitar jam 1 malam terlihat EP dibawa ke KPK. Terlihat juga Novel Baswedan penyidik senior KPK sampai larut malam di KPK,” ujar sumber tersebut.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KKP) EP sebagai tersangka dalam dugaan penerimaan hadiah terkait perizinan tambak dan usaha perikanan dan perairan.

Uang suap digunakan EP untuk membeli barang barang mewah dalam Liburannya Ke Hawaii.

BACA JUGA:  Longsor Cimanggung Sumedang, Beberapa Orang Termasuk Pengembang di Periksa Polda Jabar