Febri Diansyah Mantan Jubir KPK Sebut Penangkapan Mentri Edhy Prabowo sebagai Kerja Luar Biasa

36
Febri Diansyah Mantan Jubir KPK Sebut Penangkapan Mentri Edhy Prabowo sebagai Kerja Luar Biasa
Mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah ft Istimewa
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Febri Diansyah mantan jubir KPK memberi tanggakan positif pada Komisi Pemberamtasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Keluatan dan Perikanan Edhy Prabowo, Rabu 25 November 2020. Menurut Ketua KPK Firli Bahuri, penangkapan terhadap Edhy Prabowo terkait dugaan izin ekspor baby lobster. Penangkapan ini mengejutkan publik dan mendapat reaksi dari berbagai kalangan. Bahkan menjadi perbincangan paling ramai di media sosial,

Mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah bahkan ikut merespon lembaga tempat dahulu dirinya bernaung. Dia memberi respek terhadap rekan-rekannya semasa masih di instansi tersebut.

“Kerja luar biasa. Hormat pada tim yang bisa melakukan dalam kondisi saat ini,” ucap Febri Diansyah sebagaimana dikutip dari akun Twitter @febridiansyah.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahmud MD juga ikut merespon penangkapan tersebut.

“Sy selalu mengingatkan kpd teman-teman di KPK ttg apa yg pernah disampaikan oleh Ketua KPK Firli Bahuri kpd sy,” ucap Mahfud melalui akun Twitter @mohmahfudmd.

Mahfud mendukung penuntasan kasus agar tidak terjadi intevensi dari pihak manapun.

“Biarlah orang mengatakan bhw kami tdk baik, tapi kami akan berusaha keras utk berbuat baik”. Syjawab, “Lakukan, saya akan back up agar Anda tak diintervensi,” tulisnya lebih lanjut.

Diketahui Edhy Prabowo ditangkap terkait dugaan izin ekspor baby lopster.

“Yang bersangkutan diduga terlibat korupsi dalam penetapan izin ekspor baby lobster,” ucap Ketua KPK Firli Bahuri melalui keterangannya di Jakarta, Rabu.

Edhy ditangkap tim KPK di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang saat kembali dari Honolulu, Amerika Serikat.

“Tadi malam Menteri Kelautan dan Perikanan diamankan KPK di Bandara 3 Soetta saat kembali dari Honolulu,” ungkap Firli.

BACA JUGA:  Jokowi Setelah Divaksin, Bakal Lantik Dewas SWF Indonesia