Tanggap Keluhan Warga Tentang Debu, Managemant PT Indocoke Temui Warga

77
Tanggap Keluhan Warga Tentang Debu HSE PT Indocoke Temui Warga
Divisi HSE PT Indocoke Industri, Ade Alamsyah memberikan bantuan kepada warga
Cilegon – Akibat dimulainya kembali produksi yang dilakukan oleh PT Indocoke Jndustry pada 1 November 2020 kemaren, berdampak kepada polusi udara, pada saat start up, dari pabrik tersebut mengeluarkan debu hitam.

Akibat dari keluarnya debu hitam tersebut berimbas ke lingkungan warga sekitar pabrik batu bara ini yang berada di lingkungan KEPUH Cilegon. Menurut warga setempat debu hitam tersebut sempat mengotori rumah mereka

Kepala Divisi HSE dan juga selaku Koordinator CSR mengatakan adanya debu hitam, karena mesin produksi tersebut baru digunakan kembali setelah tidak produksi selama 1,5 tahun.

“Kami baru saja akan memulai produksi, pada saat start up dan kebetulan bahan baku yang kurang bagus sehingga menimbulkan debu,” kata Ade, kamis (26/11/2020).

Ade melanjutkan pihak managemen beserta tim yang bertanggungjawab terhadap dampak lingkungan akan tetap memantau agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Kami tetap memantau aktifitas mesin-mesin produksi tersebut dalam kondisi aman terhadap dampak lingkungan yang mengakibatkan menggangu aktifitas warga,” kata Ade.

Bentuk kepedulian dampak pencemaran lingkungan tersebut dan bentuk simpatik kepada warga setempat, managemen PT Indocoke Jndustry memberikan bantuan berupa nutrisi sehat dalam bentuk susu dan alat kebersihan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ade dan didampingi oleh ketua RT setempat, dan Ade berharap bantuan tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh warga setempat.
Ketua RT setempat Saikhu menyambut baik niat baik yang dilakukan oleh management PT Indocoke Industri.

“Saya berharap terkait debu bisa dicarikan solusinya agar tidak terjadi hal yang serupa,” kata saikhu.

Saikhu mewakili warga setempat mengucapkan terimakasih kepada management PT Indocoke yang diwakili oleh Ade Alamsyah.

BACA JUGA:  Pasutri Tewas Terlindas Truk di Cilegon, Begini Kronologinya