Apel Akbar di Serang Usai, Walikota: Test Swab Belum Diperlukan

47
Apel Akbar di Serang Usai Walikota Test Swab Belum Diperlukan
Serang – Apel Akbar yang digelar Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FBUIB) di Masjid At Tsauroh kemaren di hadiri oleh ribuan umat, namun hingga kini belum ditemukan para peserta yang sakit selepas apel Akbar tersebut.

Ribuan umat islam yang hadir diantaranya ormas Front Pembela Islam (FPI), Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB), Gerakan Pengawal Serang Madani (GPSM) dan ormas lainnya menggelar apel akbar di Masjid At Tsauroh kemarin.

Apel akbar itu juga merupakan respon adanya kabar penolakan rencana kedatangan Habib Rizieq ke Banten oleh sekelompok orang.

Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan pihaknya sudah menghimbau kepada peserta agar peserta apel akbar agar menggunakan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan covid-19.

Syafrudin menyayangkan banyak peserta yang hanya menggunakan masker namun tidak menjaga jarak.

“Setelah deklarasi agar bisa membubarkan diri karena saya berharap tidak menjadi klaster baru Covid-19 karena kerumunan massa,” kata Syafrudin, yang turun langsung memantau acara tersebut.

Syafrudin juga menyatakan jika bebarapa hari kedepan ditemukan orang yang sakit selepas apel tersebut maka akan dilakukan Test Swab.

“Tes swab belum sampe kesana, nanti kita lihat kedepan satu hari dua hari kalau memang ada yang kira – kira sakit nanti kita akan swab,” katanya kepada wartawan di Kota Serang, Kamis (26/11/2020).

Syafrudin juga menilai peserta acara yang digelar FPUIB ada ribuan peserta,”Ini ribuan. Kalau kami hanya ratusan,” tandasnya.***

BACA JUGA:  Warga Desa Pagelaran Cianjur, Geram Bansos BPNT Kok Ayam Hidup,?