Kronologis Petugas PLN di Tangerang Tewas Tersengat Listrik

66
Kronologis Petugas PLN di Tangerang Tewas Tersengat Listrik
foto ilustrasi
Tangerang – Nasib nahas menimpa seorang petugas PLN Tangerang bernama Nowing, Ia tewas tersangkut di ranting pohon di Depan kantor Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (26/11/2020).

Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Sembiring saat dikonfirmasi mengatakan Nowing tewas lantaran tersetrum saat memanjat pohon untuk membenahi kabel bertegangan tinggi di Kelurahan Periuk.

“Korban meninggal dunia akibat kesetrum listrik. Korban atas nama Nowing 43 tahun yang merupakan warga Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang,” ujar Aditya , Kamis (26/11/2020).

Kejadian itu bermula saat korban naik ke pohon kemudian menebang ranting. Setelah ditebang, ranting menyangkut ke kabel kemudian tarik oleh korban ternyata ada aliran listrik.

“Setelah ditebang, ada ranting nyangkut di kabel listrik kemudian kabelnya ditarik oleh korban. Ternyata ada aliran listrik,” kata Aditya.

Aditya Sembiring mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 11.00 WIB. Korban yang merupakan petugas PLN Area Teluknaga menebang kayu dengan memanjat pohon untuk membenahi kabel listrik.

“Korban naik ke pohon, kemudian menebang ranting untuk membenahi area yang dilintasi kabel listrik,” kata Aditya.

Aditya mengatakan, jasad korban kemudian dievakuasi ke RSUD Tangerang.***

BACA JUGA:  Heri Gunawan : Vaksin Sinovac Tiba Untuk Sukabumi, Kasuksesan Vaksinasi Percepat Herd Immunity