Berdalih Biaya Membersihkan Got, Aksi Brutal Preman di Tangerang Paksa Pedagang Kasih Uang

61
Berdalih Biaya Membersihkan Got, Aksi Brutal Preman di Tangerang Paksa Pedagang Kasih Uang
Tangerang – Dalam kondisi mabuk minuman keras sekelompok pemuda melakukan aksi brutal meminta uang dengan cara paksa kepada pedagang di sepanjang Jalan Soleh Ali, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Aksi premanisme sempat terekam kamera CCTV di salah satu ruko penjual makanan. Dalam rekaman tersebut tampat dua pelayanan sedang membersihkan lantai. Sementara ada tiga pemuda berbaju gelap. Tak lama, pemuda berjaket hitam melempar salah satu pelayan dengan kursi.

Menurut informasi aksi tersebut tidak hanya terjadi sekali, para pemuda itu meminta sejumlah uang dengan dalih untuk keperluan membersihkan got atau drainase kepada pedagang.

Pengakuan salah seorang pekerja di sebuah toko, Julham mengatakan dia menolak memberikan uang karena belum dapat izin dari bos. Tapi, pelaku terus memaksa hingga sempat terjadi adu mulut.

Dia pun berniat melaporkan aksi pungutan uang pelaku kepada pengurus RT setempat. Mendenger ucapan itu, pelaku naik pitam lalu ngamuk dengan melempar dua kursi ke arah pekerja tersebut. “Katanya untuk kebersihan got. Kalau di sini mau ambil uang itu ya izin dulu, tapi dia maksa. Bilangnya udah ambil saja saya yang tanggung jawab,” ujar Julham.

Salah seorang pekerja mengaku aksi pungutan pelaku kerap kali terjadi dengan berbagai alasan. Mereka datang dalam kondisi mabuk karena bau alkohol. “Kondisinya sudah jelas mabok ya mata merah bau minuman juga tapi mereka masih sadar,” ucapnya. Pemilik ruko saat ono sudah melaporkan aksi premanisme ini kepada Polsek Tangerang.

Mereka berharap polisi dapat segera menangkap para pelaku yang telah membuat resah pedagang tersebut.***

BACA JUGA:  Polres Denpasar tangkap selebgram di Bali karena konsumsi narkotika