Tim SAR Lakukan Pencarian pemuda tenggelam di Sungai Serayu berlanjut

37
Tim SAR Lakukan Pencarian pemuda tenggelam di Sungai Serayu berlanjut
tim SAR ft Istimewa
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Tim SAR gabungan Jumat (27/11) pagi pukul 07.00 Wib melanjutkan pencarian terhadap pemuda yang tenggelam di Dipo Pasir Gombol Harjo Desa Adipala Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

I Nyoman Sidakarya selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mengatakan pencarian kita lakukan dengan cara penyisiran  oleh Tim SAR di pinggiran sungai dan penyisiran perahu karet di sekitaran lokasi kejadian dan dibantu penyisiran dengan perahu warga sekitar.

“Kita juga turunkan tim SAR penyelam untuk melakukan upaya penyelaman di titik terakhir tenggelamnya korban dengan pertimbangan arus sungai yang tenang dan di kedalaman sekitar 6-7 meter dengan jarak pandang zero,” kata Nyoman .Sabtu (28/11).

Sebelumnya dikabarkan pada Kamis (26/11) pukul 15.20 Wib korban tenggelam bernama Agil Saputra (17) dan Korban Selamat bernama Saeful Mustoli (16) dan Alvian Ferdiansah (15) Warga RT 1 Warga RT 01 RW 05 Desa GombolHarjo Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap.

Kejadian awal bermula Korban bersama tiga temanya hendak memancing dengan menggunakan perahu sampan, tetapi naas sampai di tengah perahu oleng karena ketidakseimbangan beban lalu terbalik dan dua berhasil selamat satu hilang tenggelam dan sampai saat ini masih di lakukan pencarian.

Tim Gabungan terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Cilacap, TNI, POLRI, Rapi Cilacap, Cilacap Rescue, MTA Cilacap, Banser Cilacap, SAR Cilacap, OI Crisis Center dan masyarakat Sekitar.

BACA JUGA:  Bunga Ayu Resort Sukses Menginisiasi Pembangunan Dua Jembatan di Sukabumi dan Banten