Jenis Udang Lobster Lebak Selatan Terbaik di Dunia

51
Jenis Udang Lobster Lebak Selatan Terbaik di Dunia
Musim panen udang lobster di pesisir Perairan Lebak Selatan mampu meningkatkan pendapatan ekonomi nelayan. udang lobster sangat mudah ditangkap setelah dilakukan pemasangan jebakan dengan perangkat jodang yang terbuat dari besi.

Para nelayan melakukan penyelaman kesasar laut di sekitar Pulau Tinjil jika ingin mendapatkan udang lobster.

Dari penuturan para nelayan, mereka bisa meraup keuntungan dan dapat mendongkrak pendapatan ekonomi masyarakat pesisir Lebak, Banten.

Seorang nelayan, Sandi (35) di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Binuangeun Kabupaten Lebak, mengatakan masa panen udang lobster bisa ditandai. Jika musim penghujan tiba maka populasi lobster melimpah.

“Kami bersemangat dengan musim panen lobster bisa menghasilkan pendapatan hingga Rp 20-30 juta per bulan,” katanya Sabtu (28/11/2020).

Permintaan lobster di tengah pandemi Covid-19 cukup tinggi, karena kualitas lobster dari Lebak masuk kategori terbaik dan diekspor melalui perusahaan dari Tangerang.

Lobster mutiara dihargai cukup mahal hingga Rp 1 juta per kilogram, lobster pasir Rp 400 ribu per kilogram, dan lobster batu Rp 300 ribu per kilogram.

Kepala Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Binuangeun Ahmad Hadi mengatakan selama ini kualitas lobster dari Lebak Selatan terbaik di dunia. Ini karena kondisi air laut sangat bagus dan tidak ada pencemaran lingkungan juga berhadapan dengan Samudera Hindia.

“Kami menerima laporan bahwa lobster dari Lebak Selatan juga dipasok ke Jakarta dan Tangerang hingga ekspor,” katanya menjelaskan.

BACA JUGA:  Bisnis Properti Era Integrity Hadir di Jawa Barat