Sesi Debat ke 2 Pilkada Kota Cilegon, Helldy Agustian Janji Naikkan Tunjangan Guru Honorer Dan Ketua RT

48
Sesi Debat ke 2 Pilkada Kota Cilegon Helldy Agustian Janji Naikkan Tunjangan Guru Honorer Dan Ketua RT
Debat kedua Pilkada Kota Cilegon yang disiarkan secara langsung oleh Metro TV pada, Sabtu, 28 November 2020 dengan mengusung tema pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Pasangan calon wali Kota Cilegon nomor urut 4, Helldy Agustian-Sanuji bertekad membawa Cilegon lebih profesional dan akuntabel. Menurutnya Cilegon mempunyai potensi besar untuk dikembangkan dalam bidang tertentu.

Meski tidak didampingi wakilnya, Helldy menuturkan misi lainnya yang digemborkan untuk kemajuan Kota Cilegon dari sektor pendidikan yang harus berkualitas, berprestasi, dan menjadi daya saing di Indonesia.

Untuk mewujukan itu semua, Helldy menuturkan telah membuat program kampanye yang disusun bersama Sanuji untuk melayani masyarakat Cilegon.

“Janji kampanye kami, mulai dari menyediakan lapangan kerja, membuat ruang terbuka publik, memberikan kenaikan tunjangan kepada ASN, honor guru, hingga pemberian honor untuk RT dan RW,” ujarnya dalam debat, Sabtu (28/11/2020).

Selain itu Helldy Agustian menyoroti jumlah pengangguran di Kota Cilegon. Dia menyebut, jumlah pengangguran di Kota Cilegon meningkat 12,69 persen pada 2020.

Hal itu ia sampaikan saat merespons pertanyaan terkait langkah apa yang akan dilakukan soal kesempatan kaum disabilitas dalam mendapatkan pekerjaan. Helldy mengatakan, hal itu sulit karena situasi pandemi yang berdampak pada iklim investasi di Cilegon.

“Yang normal saja susah. Pengangguran kita sudah bertambah dari tahun lalu sebesar dari 9,64 atau 18383 meningkat sekarang menajdi 25976 atau meningkat 12,69” kata Helldy.

Dari hasil penelusuran, klaim bahwa jumlah pengangguran di Cilegon meningkat 12,69 persen pada 2020 adalah benar. Badan Pusat Statistik (BPS) merilis tingkat pengangguran terbuka (TPT) di kabupaten/kota se-Banten pada periode Agustus 2020.