Dinas Pendidikan Tangerang Lakukan Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Januari 2021

43
Dinas pendidikan tangerang lakukan persiapan
Berbagai persiapan dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang menjelang kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka yang akan mulai aktif Januari 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan aktifitas tatap muka tersebut akan diawasi langsung oleh tim satuan tugas (satgas) yang akan bertugas memonitor persiapan masing-masing daerah (kecamatan).

“Mereka yang akan menentukan apakah wilayah tersebut telah siap atau belum menyelenggarakan proses KBM tatap muka. Di samping juga harus ada rekomendasi dari sekolah, komite sekolah, dan orang tua wali murid untuk bisa menyelenggarakan KBM tatap muka,” kata Jamaluddin, Minggu (29/11/2020).

Jamaludin juga memaparkan bahwa instansi terkait telah merumuskan skema yang bagus untuk mempersiapkan proses KBM tatap muka yang akan dijalankan Januari mendatang.

“Termasuk akan mengaktifkan kembali unit kesehatan sekolah (UKS) yang ada di setiap sekolah dan wilayah. Namun begitu kita tetap pada rekomendasi pihak satgas apakah proses tersebut bisa dijalankan di wilayah atau tidak,” katanya.

Jamaluddin juga memberikan toleransi kepada siswa yang tidak mendapatkan izin dari orang tuanya.

“Pasti ada toleransi buat siswa yang tidak mendapatkan izin dari orang tuanya untuk pergi ke sekolah. Mereka tetap akan menjalani proses pengajaran menggunakan metode pembelajaran jarak jauh dengan tugas-tugas yang diberikan seperti sekarang ini,” katanya.***

BACA JUGA:  Kota Tangerang terima vaksin COVID-19 awal bulan Februari