Bali Jadi Destinasi Terpopuler di Asia 2020, Kalahkan Phuket

30
Bali Jadi Destinasi Terpopuler di Asia 2020, Kalahkan Phuket
Pantai kelingking Nusa Penida ft Istimewa 1
BALI, banten.indeksnews.com-Reputasi Bali sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia memang sudah tidak diragukan lagi. Buktinya di tengah masa pandemi COVID-19 ini, keindahan Pulau Dewata justru kian populer dan menjadi bahan pembicaraan wisatawan di sosial media.

Bali dinobatkan sebagai destinasi wisata terpopuler di Asia melalui laporan yang bertajuk “25 Best Destination in Asia” yang dirilis oleh platform perjalanan wisata TripAdvisor. Bali meraih penghargaan sebagai Travellers’ Choice atau pilihan wisatawan untuk kategori Destinasi Terbaik Dunia. Penghargaan ini dibuat berdasarkan penilaian dan ulasan dari jutaan pelancong pengguna TripAdvisor di seluruh dunia.

Dalam Travellers’ Choice Awards 2020, Bali menduduki peringkat pertama dalam kategori Destinasi terbaik dan terpopuler di Asia 2020. Pesona yang begitu melekat mampu memikat pejalan dari penjuru dunia untuk berkunjung.

Lombok juga berhasil masuk 25 besar destinasi terbaik di Asia. Destinasi yang terkenal memiliki pantai yang cantik ini berhasil menempati urutan ke-16 tepat satu tingkat di atas destinasi Vietnam, Ho Chi Minh.

pantai kelingking Nusa Penida 2 ft Istimewa
pantai kelingking Nusa Penida 2 ft Istimewa

Selain menawarkan keindahan alam dan kebudayaan yang khas, promosi yang gencar dilakukan pemerintah juga berhasil mendongkrak popularitas Pulau Dewata dan Lombok sebagai destinasi wisata terbaik di dunia.

Berikut deretan destinasi terbaik dan terpopuler di Asia menurut Tripadvisor

Pulau Dewata, Indonesia
Phuket, Thailand
Goa, India
Bangkok, Thailand
Hanoi, Vietnam
Hoi An, Vietnam
Siem Reap, Kamboja
Tokyo, Jepang
Kyoto, Jepang
Chiang Mai, Thailand
Da Nang, Vietnam
Beijing, China
Kathmandu, Nepal
Jaipur, India
New Delhi, India
Lombok, Indonesia
Ho Chi Minh, Vietnam
Hong Kong
Krabi, Thailand
Panay Island, Filipina
Bophut, Thailand
Shanghai, Cina
Singapore
Seoul, Korea Selatan
Taipei, Taiwan
Berdasarkan daftar di atas, mayoritas destinasi terpopuler di Asia berada di Kawasan Asia Tenggara, tercatat ada 13 destinasi yang masuk dalam daftar. Semuanya memiliki keunikan dan pesonanya masing-masing.

BACA JUGA:  10 Juta Anak Afghanistan Korban Perang Berisiko Alami Kelaparan

Penetapan Bali sebagai destinasi terpopuler di dunia bukan kali pertama didapat. Sebelumnya, Tripadvisor juga pernah menempatkan Bali sebagai destinasi terbaik di dunia 2017, sejajar dengan destinasi-destinasi top seperti Roma, Paris, Tokyo dan Bangkok

Selain itu, beberapa situs dan asosiasi internasional juga pernah menobatkan Pulau Dewata sebagai yang terbaik antara lain Travel and Leisure, World Travel Awards, Conde Nast Traveler, hingga UNWTO Awards.