Gubernur DKI Jakarta Positif Covid-19

31
Gubernur DKI Jakarta Positif Covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan, dirinya terpapar Covid-19, Selasa (1/12). Anies mengumumkan hasil tes Covid-19 melalui metode polymerase chain reaction (PCR) yang dilakukan pada Senin (30/12).

Anies mengatakan, ia menerima hasil tes yang menyatakan dirinya positif terpapar Covid pada Selasa dini hari WIB. “Hasil tes PCR saya positif Covid-19. Saya memilih mengumumkan pada kesempatan pertama pagi hari ini sebagaimana kita melakukannya sepanjang penanganan Covid-19. Apa adanya, tidak ditambah, tidak dikurangi, dan diberikan secara lengkap,” kata Gubernur DKI Jakarta dalam video yang diunggah ke media sosial Instagram, Selasa.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerangkan, ia sebenarnya secara rutin melakukan tes usap PCR. Anies melakukan tes usap PCR terakhir pada Rabu (25/11) pekan lalu dan hasilnya negatif.

Namun, ia kembali melakukan tes PCR setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19. “Setelah wagub positif, sementara kami ada interaksi yang cukup dekat maka sesuai dengan protokol kesehatan, saya kembali melakukan tes,” kata dia.

Anies mengatakan, saat ini, kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Ia juga menjalani isolasi mandiri di tempat yang terpisah dengan keluarga. Dia juga mengimbau agar semua orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari terakhir untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR.

BACA JUGA:  10 Juta Anak Afghanistan Korban Perang Berisiko Alami Kelaparan