Kecelakaan Beruntun di Sumedang Disebabkan Rem Truk Blong, 1 Orang Tewas

97
Kecelakaan Beruntun di Sumedang Disebabkan Rem Truk Blong, 1 Orang Tewas
Kecelakaan Beruntun di Sumedang Ft ISTW
SUMEDANG, banten.indeksnews.com- Kecelakaan Beruntun dan fatal diduga terjadi di ruas Jalan Tanjung Sari, Kabupaten Sumedang, Selasa (1/12). Peristiwa tersebut diduga terjadi karena rem truk bermasalah hingga menabrak lima kendaraan.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi mengatakan, kecelakaan beruntun  terjadi di depan Alun-alun Tanjung Sari, Kabupaten Sumedang, Selasa (1/12).

Kecelakaan beruntun ini melibatkan kendaraan truk fuso dengan nomor polisi Z 9355 HB diduga tidak bisa dikendalikan sopir karena rem blong. Setelah itu, truk tersebut menabrak lima kendaraan motor dan mobil lain.

Kendaraan yang tertabrak di antaranya dua motor dengan nopol F 6364 RC dan Z 5671 AAG. Kemudian tiga mobil bernopol D 1597 VCN (pajero hitam), Z 1956 AC (angkot) dan Kendaraan R4 E 9356 VC (truck engkel).

“Sopir truk berinisial DS sudah diamankan di Polsek Tanjung Sari,” ucap dia melalui pesan singkat.

Dalam peristiwa itu, satu orang terkonfirmasi meninggal dunia, dua orang luka berat dan lima orang luka ringan. Informasi lain mengenai kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Polres Sumedang masih melakukan olah TKP fT istimewa
Polres Sumedang masih melakukan olah TKP fT istimewa

Peristiwa kecelakaan ini sempat terekam dalam video berdurasi 30 detik oleh warganet. Dalam rekaman, terlihat motor dalam kondisi rusak dan korban tergeletak di pinggir jalan.

Kasat Lantas Polres Sumedang, AKP Eryda Kusumah : Terjadi tabrakan beruntun di Tanjung Sari, Sekitar Pukul 15:00 WIB Kabupaten Sumedang, Jabar, melibatkan 5 kendaraan, Selasa (1/12/2020). Akibatnya 1 orang meninggal dunia dan 3 luka-luka.

“Telah terjadi mobil (diduga truk) loss, rem blong. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Allahuakbar,” ucap warganet dalam video tersebut sambil merekam situasi.

Polres Sumedang masih melakukan olah TKP tabrakan beruntun yangg melibatkan 5 kendaraan di Tanjung Sari, Sumedang. Dua korban luka berat dibawa ke RS Sumedang dan 1 korban meninggal di Puskesmas Tanjung Sari. Demikian dikatakan Kasat Lantas Polres Sumedang, AKP Eryda Kusumah.