Polri Disiagakan Antisipasi Massa Simpatisan HRS ke Polda

151
TNI - Polri Disiagakan Antisipasi Massa Simpatisan HRS ke Polda
Persiapan Polda Jaya Hari Ini Ft Istimewa
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Jajaran Polri disiagakan diarea Polda Metro Jaya untuk mengantisipasi massa simapatisan imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) datang. Rencananya, HRS akan diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya pada hari Selasa (1/12/2020).

Ratusan anggota Polri yang berjaga itu, tidak hanya didalam Mako Polda Metro Jaya, tapi juga disebar disejumlah titik mulai akses menuju pintu masuk hingga di depan gedung Polda Metro Jaya.

Selain itu, pihak Polri juga menyiagakan kendaraan Barakuda, Water Canon dan pasukan bermotor didalam Mako Polda untuk mengantisipasi jika massa dalam jumlah besar datang.

“Kami sudah antisipasi pengamanan jika massa simpatisan HRS datang. Jika terjadi kerumunan akan kami lakukan tindakan tegas dibubarkan paksa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa (1/12/2020).

Rencananya, HRS akan menjelani pemeriksaan hari ini sebagai saksi bersama menantunya Muhammad Hanif Alatas dan bagian Biro Hukum Front Pembela Islam (FPI), AY.

Pemeriksaan Imam Besar FPI tersebut dijadwalkan berlangsung sekitar pukul:10.00 WIB di ruang penyidik Kanit V Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Yusri berharap masyarakat dan para simpatisan HRS untuk tidak hadir dalam pemeriksaan tersebut, karena akan menciptakan kerumunan yang berpotensi menyebar virus corona ditengah wabah Covid-19.

“Kami himbau nggak usah bawa pasukan. Jangan membuat kerumunan, taati hukum dan sadar akan situasi pandemi virus Corona. Jakarta masih zona merah Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA:  Mengapa banyak orang miskin yang merasa bahwa kekayaan orang kaya biasanya berasal dari keberuntungan?
Artikel sebelumyaKota Tangerang Selatan Kembali Masuk Zona Merah Jelang Pilkada 2020
Artikel berikutnyaBPPTKG: Ada Peningkatan Konsentrasi Gas CO2 di Gunung Merapi, Jawa Tengah