Banjir Rendam Kota Cilegon, PT Growth Java Industry Beri Bantuan ke Warga Ciwandan

49
Banjir Landa Kota Cilegon
Management PT Growth Java Industry Berikan bantuan kepada warga korban banjir
Kota Cilegon – Banjir dengan ketinggian air 1,5 meter merendam lima kecamatan di Kota Cilegon. Petugas gabungan mengevakuasi warga ke tempat lebih aman.

Wilayah paling terdampak banjir berada di Kecamatan Ciwandan dan Citangkil. Jalur mengarah ke Anyer di wilayah itu terpaksa ditutup karena tak bisa dilalui kendaraan.

“Petugas dari Polsek Cilegon, Polres Cilegon melaksanakan evakuasi korban banjir dan ditampung di rumah warga lainnya yang lebih tinggi,” kata Kapolres Kota Cilegon, AKBP Sigit Haryono saat dikonfirmasi, Kamis (03/12/2020).

Petugas mulai melakukan evakuasi warga sejak Kamis (3/12) dini hari. Air mulai membanjiri permukiman warga sejak pukul 00.15 WIB.

“Sampai saat ini belum surut,” kata dia.
Selain di Kecamatan Citangkil dan Ciwandan, Kecamatan Jombang, Cibeber, dan Cilegon ikut terdampak. Hujan yang mengguyur Cilegon terjadi sejak Rabu (2/12) malam hingga pagi ini.

Sementara melalui koordinator CSR PT. Growth Java Industry dan PT. Indocoke Industry, Ade Alamsyah mendapatkan kabar dari RT setempat terkait banjir yang menimpa warganya Ade bersama pihak kelurahan dan Polmas bergerak cepat untuk turun menemui warga yang terimbas banjir tersebut dan memberikan bantuan berupa makanan siap saji untuk warga link ciwandan , dan link rombongan.

PicsArt 12 03 06.07.43
HSE PT Growth Java Industry, Ade Alamsyah pada saat kunjungan ke warga korban banjir di Ciwandan

“Managemet PT Growth Java Industry dan PT Indocoke Industry ikut prihatin terhadap musibah banjir yang di alami warga di beberapa Kecamatan di Kita Cilegon ini,” kata Ade, Kamis (3/12/2020).

Menurutnya, perusahaan dan dirinya bersimpati terhadap warga yang terdampak banjir Banjir tersebut dan Ade berpesan untuk senantiasa bersiap diri dimusim hujan ini dengan melakukan tindakan-tindakan preventif dalam menghadapinya seperti membersihkan saluran air secara gotong royong maupun kerja bakti secara bersama – sama dilingkungan masing-masing.

BACA JUGA:  Ormas Islam GOIB dan TNI Berkerumun di Cireunghas Sukabumi, Ada Apa Ya?