Satgas Tinombala Pukul MIT, Ali Kalora Cs Terdesak

39
Satgas Tinombala Pukul MIT, Ali Kalora Cs Terdesak
Satgas tinombala ft istw 1
POSO, banten.indeksnews.com – Satgas Tinombala menegaskan, kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora saat ini dalam posisi terdesak.

Hal itu diutarakan Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Didik Supranoto sesuai informasi intelijen yang saat ini Satgas Tinombala melakukan proses pengejaran dipusatkan di kawasan Parigi dan Poso.

“Berdasarkan informasi dari intelijen bahwa mereka juga terdesak oleh Satgas Tinombala . Makanya mereka sempat turun kemudian merampas bahan makanan yang dibawah,” kata Didik dalam dialog di PRO-3 RRI, Rabu, 2 Desember 2020.

Lebih jauh, Didik mengungkapkan, selain melakukan pengejaran Satgas dari satuan TNI dan Polri juga melakukan penyekatan jalur yang bisa dijadikan logistik kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

SATGAS TINOMBALA istw 2
SATGAS TINOMBALA istw 2

Makanya mereka (Kelompok MIT) sempat kewalahan. Kemudian terbukti ada dua orang yang kabur dari kelompoknya lari sampai ke Palu kemudian tercium oleh aparat dan berhasil dilumpuhkan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Mabes TNI telah menerjunkan Pasukan Khusus dari Marinir dan Kostrad untuk memburu dan melumpuhkan kelompok sipil bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang tiba pada Senin, 1 Desember 2020 di Palu, Sulawesi Tengah.

Marinir dan Kostrad memiliki kemampuan intelijen dan tempur, sehingga mereka yang diturunkan untuk memburu kelompok Ali Kalora ini, ujar Brigjend TNI Farid Makmur, Danrem 132/Tadolako.

BACA JUGA:  JATAM Jaringan Advokasi Tambang Sebut Keberadaan Eks Jenderal TNI-POLRI di Tambang Picu Konflik Kepentingan