Ribuan Penonton Saksikan Turnamen Liga Kampung di Walantaka, Serang

133
Ribuan Penonton Saksikan Turnamen Liga Kampung di Walantaka, Serang
Ribuan orang menyaksikan turnamen sepak bola antar-kampung di lapangan Glora Graha Cibogo, Kelurahan Nyapah, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten.

Pertandingan tersebut mengundang kerumunan massa, Kerumunan penonton terjadi di sekeliling lapangan menyaksikan pertandiangan final kerbau cup Ciboga antara Jaga Ripus melawan Jaran Ireng.

Pertandingan dimulai pada pukul 15.00 WIB itu mengundang ribuan warga dari sejumlah wilayah di Kota Serang.

Selama jalannya pertandingan, tidak terlihat Satuan Gugus Tugas Covid-19 maupun pihak kepolisan yang mengawal maupun berupaya membubarkan pertandingan. Kapolres Serang Kota

AKBP Yunus Hadit Pranoto saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui adanya turnamen sepak bola yang dihadiri ribuan orang di tengah pandemi. ”

Saya juga baru tahu ini , tadi saya sudah bilang ke kapolsek agar jangan ada kerumunan di tengah pandemi gini,” kata Yunus, seperti dilensir Kompas.com, Rabu (2/12/2020).

Menurut Yunus, sejak awal dia sudah meminta dan menghimbau kepada jajarannya agar tidak mengizinkan kegiatan yang memicu kerumunan massa. “Karena ke polres juga nggak ada izin ini, coba tanya ke kapolseknya,” ucapnya.

Diketahui, Banten saat ini masih sedang menerapkan protokol kesehatan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep.267-Huk/2020.

Dalam keputusan tersebut, Gubernur juga meminta kepada pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Banten untuk wajib melaksanakan PSBB sesuai dengan ketentuan undang-undang.***

BACA JUGA:  PSS Sleman menjadi lawan Persib Bandung di semifinal Piala Menpora 2021