Penyebar Video Adzan Jihad dapat dari Grup WA Forum Muslim Cyber One

81
Penyebar Video Adzan Jihad dapat dari Grup WA Forum Muslim Cyber One
penyebar video adzan ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com– Penyebar Video adzan ditangkap Polda Metro Jaya  penyebar masif video adzan jihad melalui media sosial Instagram @hashophasan berinisial H pada Kamis (3/12) di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan tersangka penyebar video adzan mengaku mendapatkan video yang disebar di media sosial (medsos) itu dari Whatsapp Group Forum Muslim Cyber One (FMCO) News.

“Modusnya penyebar video adzan memang dia masuk ke grup WaG FMCO News, kemudian dia menemukan unggahan video di grup tersebut,” kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/12).

Selain itu untuk motif, lanjut Yusri, pihaknya masih melakukan pendalaman karena tersangka baru ditangkap pada Kamis (3/12) pagi.

“Sejauh ini dia hanya mengambil dari grup itu. Keterangan sementara motifnya hanya ingin menyebarkan saja,” terangnya.

Sebelumnya, Penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap seorang pria berinisial H lantaram menyebarkan video adzan jihad di akun instagram @hashophasan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus menerangkan tersangka ditangkap pada Kamis (3/12) di kediamannya di daerah Cakung, Jakarta Timur yang didasari laporan yang diterima oleh polisi.

“Dilakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan satu Instagram @hashophasan, dengan biodata pemilik berinisial H,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis (3/12).

BACA JUGA:  Mafia Tanah punya Banyak Cara Dari Manipulasi Girik Hingga Main Di Pengadilan