KNPI Jawilan Gelar Jambore Kepemudaan dan Kewirausahaan

73
KNPI Jawilan Gelar Jambore Kepemudaan dan Kewirausahaan
Serang, banten.indeksnews.com –  KNPI Jawilan menggelar Jambore Kepemudaan dan Kewirausahaan yang dilaksanakan di Jalan Cikande Rangkasbitung Km 11.

Bertemakan “Mengukuhkan peran pemuda dalam menjaga persatuan”, rencananya diadakan 5-6 Desember dengan diberlakukan pembatasan peserta. Hadir dalam kegiatan Camat Jawilan Agus Saefudin.

“Jambore di isi dengan dialog interaktif antar pemuda lintas organisasi seputar peran pemuda dan kewirausaan, ada makrab, live musik serta senam sehat bersama Zin Nheni di esok harinya,” kata Abdul Wahid, Ketua KNPI Jawilan,(5/12/2020).

Menurutnya jambore ini sebagai jawaban atas keresahan dalam menjawab polarisasi ditengah masyarakat.

“Khususnya pemuda jangan terjebak polarisasi yang ada ditengah masyarakat, namun kehadiran pemuda harus mampu menjadi pelopor persatuan,” tuturnya.

KNPI Jawilan Gelar Jambore Kepemudaan dan Kewirausahaan

Agus Saefudin mengapresiasi Jambore menurutnya pemuda harus menjadi pribadi yang kuat dalam menghadapi masa depan.

“Serta memiliki visi dan misi yang kuat, sehingga pemuda dapat menjadi jembatan untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua DPD KNPI Eeng Kosasih yang diwakili pengurus Andi Irsan Purnomo pada sambutan pembukaan acara mengingatkan pemuda bisa memberikan kontribusi positif untuk pembangunan bangsa. Lebih lanjut, Andi, memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para peserta jambore.

KNPI Jawilan Gelar Jambore Kepemudaan dan Kewirausahaan

“Kita beri pemahaman tentang wawasan kebangsaan, agar memiliki jiwa nasionalis, patriotisme, serta rasa cinta terhadap negeri,” jelasnya.

Perwakilan peserta, Surtinah, sangat senang dengan kegiatan Jambore Pemuda yang dilaksanakan oleh KNPI Jawilan

“Selain mendapatkan ilmu, kita juga bisa saling mengenal dan lebih akrab dengan yang lainnya, semoga saja tali silaturahmi ini tetap terjaga,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Polres Sukabumi Kota Amankan Belasan Tersangka Kasus Narkoba