Mabes Polri Benarkan Penangkapan Terduga Teroris di Bandar Lampung

72
Mabes Polri Benarkan Penangkapan Terduga Teroris di Bandar Lampung
Karopenmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Awi Setyono ft istw
LAMPUNG, banten.indeksnews.com – Mabes Polri membenarkan Detasemen 88 Antiteror Mabes Polri menangkap terduga teroris di Lampung. Penangkapan ini berlangsung di Gang Banten, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan, Kedaton, Bandar Lampung.

“ia betul ada penindakan,” ujar Karopenmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Awi Setyono, Sabtu, 5 Desember 2020. Penindakan terhadap SG, warga Gang Banten, dekat Pasar Koga tersebut berlangsung Jumat, 4 Desember 2020.

Namun, Mabes Polri belum memaparkan identitas lengkap, barang bukti yang diamankan, motif dan modus, hingga asal jaringan/kelompok SG. “Untuk keterangan masih nunggu dari densus, kalau sudah lengkap saya sampaikan dalam konpers,” katanya.

Diketahui, dalam sebulan terakhir, Densus 88 fokus melalukan preventif strike dengan menangkap kelompok Jamaah Islamiyah. Menurut catatan , enam orang ditangkap Densus di Lampung sejak awal November hingga awal Desember 2020.

SG menurut warga sekitar berprofesi sebagai guru les privat, dan tukang bekam. Lurah Sidodadi Sapto Haryanto membenarkan kalau warganya berinisial SG diamankan Densus 88 antiteror Mabes Polri.

SG tinggal mengontrak rumah RT 10, lingkungan II, Kelurahan Sidodadi, Kecamatam Kedaton. “Saya dapat kabar dari warga. Saya telepon RT, dari penjelasannya benar warga saya. SG diamankan sesudah (ibadah), sekitar jam 12 siang,” ujar Sapto, Jumat, 4 Desember 2020.

Sapto menambahkan, saat diamankan dan menggeledah kediaman SG, RT tidak dilibatkan masuk. Sehingga, tak ada informasi barang-barang apa saja yang dibawa Densus.

“RT saya Apri hanya di luar, jadi kami enggak tahu di dalam seperti apa,”katanya.

Dari keterangan RT ke lurah, SG mengontrak di rumah tersebut sudah sekitar lima tahun. Sebelumnya ia tinggal di sekitar jalan Satria namun masih di kelurahan yang sama di Sidodadi.

“Kesehariannya baik, dia rajin ibadah,” katanya.

BACA JUGA:  Bersihkan Telinga Dengan Cotton Bad, Ini Sisi Bahaya Yang Harus Diperhatikan