Atasi Lonjakan Penumpang Saat Nataru, Bandara Soetta Tambah Pelayanan Test Covid-19

74
Atasi Lonjakan Penumpang Saat Nataru, Bandara Soetta Tambah Pelayanan Test Covid-19
Antisipasi lonjakan penumpang pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, PT Angkasa Pura II menambah fasilitas rapid test atau tes cepat Covid-19 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Hasil rapid test merupakan salah satu syarat bagi penumpang pesawat. Masa berlaku hasil tes paling lama 14 hari sebelum tanggal keberangkatan.

“Keberadaan lokasi tes ini beserta adanya tes drive thru, adalah juga salah satu persiapan kami menyambut angkutan Nataru,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin melalui keterangan tertulis, Minggu (6/12/2020).

Untuk menambah fasilitas tes cepat, PT Angkasa Pura II bekerja sama dengan Farmalab yang merupakan anak perusahaan Indofarma. Lokasi rapid test  terletak di Small, Micro & Medium Business Incubator with Learning and Experience (SMMILE) Center.

Keberadaan Airport Health Center di SMMILE Center ini juga merupakan salah satu persiapan PT Angkasa Pura II dalam mendukung kelancaran penerbangan pada periode angkutan Natal dan Tahun Baru 2020/2021.

Awal menyebutkan memilih lokasi di SMMILE Center agar penumpang dapat semakin merasa nyaman ketika melakukan tes. Lokasi ini adalah area terbuka yang dilengkapi dengan area hijau dan di sisi lain dari lokasi tes juga terdapat sejumlah tenant komersial.

Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto menjelaskan Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta dan sejumlah bandara lainnya merupakan bentuk dari kolaborasi guna mendukung sektor penerbangan nasional di tengah pandemi ini.

Adapun saat ini di Terminal 2 juga masih dioperasikan Airport Health Center untuk pemeriksaan rapid test antibodi.

Tarif untuk layanan rapid test antibodi, sudah termasuk surat keterangan dokter, baik itu di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta adalah Rp85.000 untuk setiap penumpang.***

BACA JUGA:  Polisi Selidiki 6 Pelaku Pelempar Molotov ke Posko Ormas di Pondok Aren