Pengamat: Kedatangan vaksin COVID-19 bisa pulihkan sektor transportasi

62
Pengamat: Kedatangan vaksin COVID-19 bisa pulihkan sektor transportasi
vaksin sinovac saat Pengecekkan di Kargo BANDARA SOETTA ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Pengamat, Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Djoko Setijowarno menilai kedatangan vaksin COVID-19 bisa memulihkan sektor transportasi sebagai salah satu elemen roda perekonomian. “Kedatangan vaksin COVID-19 ini bisa memulihkan sektor transportasi sebagai salah satu elemen roda perekonomian,” ujar Djoko Setijowarno. Jakarta, Senin 7 Desember 2020.

Pengamat transportasi dari Universitas Soegijapranata Semarang tersebut menambahkan, kemungkinan para personel yang memberikan pelayanan di sektor transportasi pun bisa diprioritaskan dalam program vaksinasi Covid-19.

“Pemberian vaksinasi Covid-19 kepada seluruh pekerja dan personel yang melayani publik dinilai penting, mengingat peran mereka yang vital dalam melayani publik secara langsung sehingga layak diprioritaskan dalam program vaksinasi.’ kata Pengamat Djoko

“Artinya sektor transportasi sebagai salah satu elemen yang dapat menggerakkan roda perekonomian, harapannya perekonomian nasional secara perlahan dapat bangkit kembali,” imbuh Djoko Setijowarno.

Dia juga melihat meskipun vaksin COVID-19 telah tiba di Indonesia, masyarakat perlu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin COVID-19 yang dikembangkan perusahaan asal Tiongkok, Sinovac telah tiba di Tanah Air pada Minggu (6/12).

Vaksin tersebut dibawa menggunakan Pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER rute Jakarta-Beijing-Jakarta dengan menggunakan kargo khusus.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan vaksinasi COVID-19 semakin membangun rasa aman dan kepercayaan diri bangsa.

kedatangan vaksin ini merupakan momentum awal dari langkah nyata pemerintah dalam proses pengadaan vaksin COVID-19, sekaligus menerjemahkan pernyataan Presiden di mana keselamatan rakyat menjadi prioritas utama dalam penanganan COVID-19.

BACA JUGA:  Mafia Tanah punya Banyak Cara Dari Manipulasi Girik Hingga Main Di Pengadilan