BPBD Lebak distribusikan bantuan bagi korban banjir dan longsor

93
BPBD Lebak distribusikan bantuan bagi korban banjir dan longsor
Lokasi bencana tepatnya di Kp.jalupang 4 RT 04 RW 03 Desa Keusik Kecmatan Banjarsari Ft istw
LEBAK, banten.indeksnews.com – BPBD Lebak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mendistribusikan bantuan pangan bagi korban banjir dan tanah longsor di sejumlah kecamatan.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Lebak Pebby Rezki Pratama di Lebak, Selasa, mengatakan bantuan yang diberikan meliputi beras, lauk pauk, mi instan, dan air minum dalam kemasan.

Menurut dia, banjir dan tanah longsor menyebabkan kerusakan rumah warga, bangunan sekolah, dan jembatan serta berdampak pada setidaknya 1.200 orang di 20 kecamatan termasuk Rangkasbitung, Wanasalam, Malingping, Cijaku, Leuwidamar, dan Cimarga. BPBD Lebak antara lain menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir di Kecamatan Leuwidamar.

“Semua warga korban bencana alam itu mendapat bantuan logistik,” katanya.

“Kami sangat terbantu menerima bantuan bahan pokok untuk memenuhi konsumsi pangan keluarga,” kata Sarta, warga Wantisari, Leuwidamar.

Manula dan anak anak mengungsi Lokasi bencana tepatnya di Kp.jalupang 4 RT 04 RW 03 Desa Keusik Kecmatan Banjarsari ft istw
Lokasi bencana tepatnya di Kp.jalupang 4 RT 04 RW 03 Desa Keusik Kecmatan Banjarsari Ft istw

Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lebak meminta warga yang tinggal di daerah rawan bencana meningkatkan kewaspadaan.

“Kami minta warga yang terdampak banjir dan longsor agar meningkatkan waspada, terlebih curah hujan meningkat,” katanya.

Ada sebagian warga yang belum tersentuh bantuan dimana puluhan Rumah Terendam Banjir di Kampung Jalupang 4 Banyak Warga Terjebak

Hujan intensitas tinggi menyebabkan Banjir merendam puluhan rumah dari kemarin sampai hari ini kabarnya masih banjir

Lokasi bencana tepatnya di Kp.jalupang 4 RT 04 RW 03 Desa Keusik Kecmatan Banjarsari

BACA JUGA:  Wagub DKI Minta Vaksinasi di Tanah Abang Diatur Ulang, Sempat Dibubarkan Karena Berkerumun