Polres Tangsel Siagakan 2.100 Personel Gabungan Amankan Pilkada Tangsel

60
Polres Tangsel Siagakan 2.100 Personel Gabungan Amankan Pilkada Tangsel
Wakapolres Tangsel, Kompol Stephanus Luckyto ft istw
TANGSEL,banten.indeknews.com – Polres Tangsel  Tangerang Selatan  menyiagakan ribuan personel untuk pengamanan pencoblosan Pilkada 2020 Kota Tangsel pada 9 Desember 2020 besok. Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolres Tangsel, Kompol Stephanus Luckyto, saat ditemui di Mapolres Kota Tangsel, Selasa (8/12/2020).

“Jadi untuk pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) di tanggal sembilan kami sudah menyiapkan kurang lebih 1.700 personel dari kepolisan, baik dari organik Polres Tangsel maupun BKO Polda Metro Jaya,” kata Luckyto.

Selain personel kepolisian Polres Tangsel, pihaknya juga bakal bekerjasama dengan TNI guna mengamankan jalannya hari pencoblosan.  Menurutnya, ratusan personel TNI bakal siap bergabung di ribuan TPS tersebut bersama personel kepolisian.

“Ditambah nanti ada bantuan TNI kurang lebih 650. Jadi total petugas keamanan yang akan kami siapkan untuk perhelatan tanggal 9 (Desember 2020) kurang lebih ada 2.100 personel,” jelasnya.

Demi memperlancar pentas politik lima tahunan itu, Luckyto mengaku telah berkoordinasi dengan seluruh tim sukses (timses) masing-masing pasangan calon.
Koordinasi itu dilakukan pihaknya dengan menyurati masing-masing timses terkait larangan membawa kerumunan massa berupa simpatisan paslon.

“Kami pun sudah berkirim surat, hari ini sudah kami kirimkan surat kepada tim sukses pasangan calon bahwa nanti pada tanggal sembilan saat pencoblosan tidak perlu melibatkan banyak massa khususnya ketika mereka menunaikan hak pilihnya,” jelas Luckyto.

“Kami sudah berkirim surat walaupun itu sifatnya imbauan kami juga sampaikan dalam surat tersebut ketika terjadi pelanggaran-pelanggaran, ada sanksi-sanksi atau aturan yang akan kami tegakkan kepada paslon-paslon ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Pemkab Sukabumi Kucurkan Dana Hibah Tahun 2021 Rp 32 Miliar Untuk Baznas, MUI dan Bareta