Oknum Polisi Dan Anggota DPRD Terlibat Aksi Begal di Tanjung Bintang

262
Oknum polisi dan anggota DPRD Terlibat Aksi begal di tanjung bintang
Pelaku begal sebuah truk pengangkut kompos yang terjadi di Jalan Dr Sutami, Tanjung Bintang pada 30 November 2020 kemarin diringkus oleh Tim Polresta Bandar Lampung.

Pelaku perampokan tersebut dilakukan oleh oknum anggota DPRD dan dua dari Kepolisian.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Yan Budi Jaya mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dua anggotanya yang diduga terlibat perampokan truk pengangkut kompos.

Koordinasi dengan Polres Lampung Selatan dan Polsek Tanjung Bintang, sampai saat ini anggota saya masih diambil keterangan sebagai saksi,” kata Kombes Yan Budi.

mengaku masih menunggu hasil pemeriksaan di Polsek Tanjung Bintang. Dia menegaskan akan mengambil tindakan bila anggotanya terbukti bersalah.

“Kita masih menunggu, masih koordinasi dengan Lampung Selatan bagaimana keterlibatan anggota kami. Tapi sampai saat ini kan belum bisa dibuktikan bagaimana anggota kami terlibat. Tapi nanti ke depannya kami lihat, kalau anggota kami bersalah ya kami tindak. Tapi kalau tidak, ya kami rasa tidak perlu ada penindakan,” ungkap Kombes Yan Budi.

Keduanya adalah Ipda YML dan Bripka HDR yang bertugas di Unit Paminal Polresta Bandar Lampung.

Sang korban, sopir bernama Eko Susanto sudah dimintai keterangan terkait peristiwa yang dialaminya. Polisi juga memeriksa seorang anggota DPRD Lampung Selatan yang diduga terlibat dalam kasus perampokan.
Perampokan tersebut terjadi di kawasan Tanjung Bintang pada Senin (30/11) lalu.

Sejumlah pelaku yang berada dalam sebuah mobil mencegat truk berisi pupuk yang dikendarai Eko.

Diduga petugas Dishub Bandar Lampung hingga seorang pecatan Brimob ikut terlibat dalam kasus ini. Setelah dibegal, truk berisi pupuk tersebut dijual.

Diduga ada pihak yang berperan sebagai penadah truk hasil begal tersebut. Penadah tersebut membayar truk berisi pupuk tersebut dengan sejumlah uang.***

BACA JUGA:  MAKI Temukan Dugaan Pemotongan Insentif Nakes COVID-19 di Salah Satu RS di Serang
Artikel sebelumyaDetik – Detik Pemungutan Suara di Cilegon, Timses Paslon Kena OTT Bagi – Bagi Sembako
Artikel berikutnyaDatangi TPS 029, Saraswati Yakin Menang