Detik – Detik Pemungutan Suara di Cilegon, Timses Paslon Kena OTT Bagi – Bagi Sembako

226
Detik - detik pemungutan suara Pilkada Cilegon
Sehari menjelang pemungutan suara dalam Pilkada Kota Cilegon 2020, salah satu timses dari pasangan Calon terjaring OTT oleh Bawaslu Kota Cilegon.

Timses yang diduga berasal dari pasangan calon nomor urut 3 itu terjaring operasi tertangkap tangan alias OTT oleh Bawaslu akan membagikan sembako.

Bawaslu berhasil mengamankan terduga pelaku dengan barang bukti beras dan ikan bandeng.

“Iya memang ada, jadi ada niatan untuk membagi-bagi ke TPS-TPS sekitar Cimerak, kemudian barang buktinya beserta orangnya sudah kita tangkap ya,” kata Ketua Bawaslu Cilegon Siswandi, Selasa, (8/12/2020).

Ketua Bawaslu Cilegon Siswandi membenarkan terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) adanya upaya pembagian sembako jelang pemungutan suara Pilkada Kota Cilegon 2020, di Lingkungan Cimerak, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Selasa, 8 Desember 2020.

Siswandi mengatakan, 1 orang tim sukses (timses) salah satu calon pada Pilkada Kota Cilegon 2020 tengah diperiksa intensif setelah tertangkap tangan oleh Panwascam Citangkil.

“Untuk saat ini, 1 orang sedang kami periksa. Dia adalah timses salah satu calon pada Pilkada Kota Cilegon 2020,” ujarnya saat ditemui di Kantor Bawaslu Cilegon, Selasa, (8/12/2020).

Siswandi mengatakan, orang yang tengah diperiksa oleh pihaknya terkait pembagian sembako sehari menjelang pemungutan suara dalam Pilkada Kota Cilegon 2020 tersebut tengah didampingi timses pasangan nomor 3.