Liga Champions 2020-2021 Ini Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar

147
Liga Champions 2020-2021 Ini Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar
Club Masuk Daftar 16 besar Liga Champions Ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com– FASE grup Liga Champions 2020-2021 telah resmi berakhir pada hari ini (10/12/2020) dini hari WIB. Sebanyak delapan tim akhirnya berhasil melengkapi daftar 16 klub yang lolos ke fase knockout pertama Liga Cmp 2020-2021.

Pada hari ini, delapan tim yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions datang dari Grup A hingga D. Seperti sehari sebelumnya, perebutan tiket lolos pun berlangsung dramatis, terutama di Grup B, A, dan D.

Persaingan pun begitu menarik di Liga Champions dari Grup B yang dihuni oleh Real Madrid, Borussia Monchengladbach, Inter Milan, dan Shakhtar Donetsk. Sebelum laga pamungkas dimulai, keempat tim pun sama-sama memiliki peluang emas lolos ke 16 besar.

Namun, setelah menjalani laga terakhir Grup B, akhirnya dua tim berhak lolos ke-16 besar. Mereka adalah Real Madrid dan Borussia Monchengladbach. Pada laga terakhir, keduanya pun saling berhadapan dan pertandingan dimenangkan Madrid dengan skor 2-0.

Meski Monchengladbach kalah, tetapi wakil Jerman itu berhak lolos. Karena pada laga lainnya, Shakhtar dan Inter harus puas bermain imbang 0-0. Hasil imbang itu memberi kabar buruk bagi Inter karena mereka menghuni dasar klasemen Grup B.

Beralih ke Grup D, perebutan sendiri menyisakan satu tempat. Liverpool yang lebih diunggulkan di grup ini telah lolos lebih dulu. Sementara perebutan satu tiket tersisa terjadi antara Atalanta dan Ajax Amsterdam.

Kebetulan pada laga pamungkas ini keduanya saling berhadapan. Hasilnya Atalanta sukses meraih kemenangan atas Ajax dengan skor tipis 1-0. Berkat kemenangan tersebut, Atalanta kembali menuai kesuksesan pada musim ini dengan lolos ke-16 besar.

Grup A, Bayern Munich telah lolos lebih dulu ke 16 besar. Sementara satu tiket tersisa akhirnya menjadi milik Atletico Madrid usai melakoni laga hidup mati kontra RB Salzburg. Kemenangan Atletico dengan skor 2-0 pun membawa wakil Spanyol itu duduk di posisi dua klasemen akhir Grup A.

BACA JUGA:  Dana Hibah 7,8 Miliar Diduga Diselewengkan, Kejari Tangsel Geledah Kantor KONI Sita 130 Dokumen dan 1 Unit Komputer

Terakhir dari Grup C ada Manchester City dan Porto yang lolos ke babak 16 besar. Sebelum menjalani laga pamungkas kali ini, kedua tim memang sudah memastikan satu tempat di babak berikutnya.

Sementara delapan tim lain datang dari Grup E hingga H, di mana mereka sudah lolos lebih dulu pada hari kemarin. Kedelapan tim tersebut adalah Chelsea, Sevilla, Borussia Dortmund, Lazio, Juventus, Barcelona, PSG, dan Leipzig.

Berikut 16 Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champ 2020-2021

Grup A: Bayern Munich dan Atletico Madrid

Grup B: Real Madrid dan Borussia Monchengladbach

Grup C: Manchester City dan Porto

Grup D: Liverpool dan Atalanta

Grup E: Chelsea dan Sevilla

Grup F: Borussia Dortmund dan Lazio

Grup G: Juventus dan Barcelona

Grup H: PSG dan RB Leipzig