Warga Rawa Arum Keluhkan Debu Yang Berasal Dari PT LCI

153
Warga Rawa Arum Keluhkan Debu
Warga Kelurahan Rawa Arum, Grogol, Kota Cilegon, Banten keluhkan debu yang mengotori rumah mereka akibat pembangunan pabrik PT Lotte Chemical Indonesia.

Salah seorang tokoh pemuda Rawa Arun, Husen menuturkan debu pasir itu mengotori rumah warga sudah sepekan.

“Sudah seminggu yang lalu, sampai sekarang masih. Jadi material pasir halus, kan pasir ada beberapa bagian ada yang kayak bedak, ada yang kayak kaca, jadi yang kayak bedak itu berterbangan itu masuk ke mata itu pedih banget,” ujarnya, Kamis (10/12/2020).

Kata Husen, warga Rawa Arum menganggap PT. Lotte Chemical Indonesia acuh terhadap lingkungan, padahal mereka memiliki Analisa Dampak Lingkungan (Amdal) yang seharusnya menjadi rujukan dalam segala aktivitas.

“Beberapa bulan yang lalu kita sudah melakukan kajian terhadap Amdal dan yang lain-lain sudah kita sampaikan kepada masyarakat juga ini ada dampak lingkungan, dan ini menurut saya sudah ada penghianatan kepada masyarakat. Karena mereka pada sidang Amdal PT LCI mengatakan selalu akan menjaga lingkungan,”ungkapnya.

Sementara saat dikonfirmasi Humas PT. Lotte Chemical Indonesia Norman enggan memberikan komentar saat dihubungi awak media.***

BACA JUGA:  Polda Banten Ungkap Industri Rumahan Tembakau Gorila