Irma Suryani Chaniago Sentil Fadhli Zon

67
Irma Suryani Chaniago Sentil Fadhli Zon
Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago menyoal sikap Anggota DPR RI Fadli Zon yang begitu getol melakukan pembelaan terhadap organisasi kemasyarakatan Front Pembela Islam (FPI).

Mantan legislator Senayan ini merasa pertanyaannya juga menjadi pertanyaan banyak masyarakat terkait pembelaan Fadli Zon terhadap FPI.

“Saya heran, ada hubungan apa Fadli Zon dengan FPI? Dugaan saya Jangan-jangan Fadli adalah bagian dari FPI, atau mungkin juga Fadl Zon adalah salah satu pimpinan dari FPI itu sendiri. Wallahualam bissawab,” ujar Irma seperti dilensir jpnn.com, Kamis (10/12/2020).

Ketua DPP Partai NasDem ini bahkan mengaitkan keberadaan FPI sebagai ormas pascakeputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Perppu tentang Ormas, serta permohonan perpanjangan izin atau SKT ormas FPI yang tidak diperpanjang oleh Kemenkum HAM.

“Maka secara otomatis FPI bisa dinyatakan sebagai ormas liar. Oleh karena itu pemda DKI harus diaudit jika masih memberikan bantuan kepada ormas tersebut,” katanya.

Irma Suryani Chaniago mengatakan, sebagai wakil rakyat, seharusnya Fadli Zon bersikap adil dan klir dalam melakukan kerja politiknya. Karena yang bersangkutan digaji oleh rakyat, bukan oleh FPI.

“Pertanyaan saya, pada peristiwa Sigi – Palu, kenapa yang bersangkutan bungkam? Padahal nyata, korban adalah rakyat biasa yang dibakar bahkan ada yang dimutilasi tanpa alasan yang jelas,” ucap Irma.

“Sementara Anggota FPI yang meninggal pada kasus Tol Cikampek nyata merupakan sipil bersenjata. jikapun sebagai wakil rakyat Fadli ingin melakukan fungsi kontrol, harusnya yang bersangkutan tidak tebang pilih,” sambung Irma.

Sebagai pribadi, Irma Suryani Chaniago menyampaikan rasa duka cita kepada keluarga korban penembakan di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek tersebut. Namun di sisi lain dia juga harus mengapresiasi kinerja Polri.***

BACA JUGA:  Perda Pemberdayaan Koperasi Disahkan, Ini Kata Ketua DPRD Kab Sukabumi