Rekonstruksi Terbuka Kasus Laskar FPI Versus Polisi, Polisi Ungkap Fakta-Fakta di Lapangan

105
Rekonstruksi Terbuka Kasus Laskar FPI Versus Polisi, Polisi Ungkap Fakta-Fakta di Lapangan
Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com– Rekonstruksi digelar Bareskrim Polri kasus penembakan yang menewaskan 6 anggota Laskar FPI. Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono memberikan keterangan terkait penembakan yang terjadi Senin (7/12/2020) lalu.

“Rekonstruksi dilakukan pada waktu yang sama dengan kejadian asli,” ujarnya Senin (14/12/2020). Bedanya, rekonstruksi yang digelar Senin dini hari tersebut dalam cuaca hujan dan sepi serta tidak ada penerangan jalan.

Rekonstruksi tersebut berlangsung mulai pukul 00.35 WIB di empat titik berbeda yakni dua titik di Jalan Interchange Karawang Barat sementara dua lainnya di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Rekontruksi Bareskrim Ft Istw
Rekontruksi Bareskrim POLRI Ft Istw

“TKP pertama ada sembilan adegan, TKP kedua sekitar 600 meter setelahnya, empat adegan,” papar Argo. Di TKP pertama, menunjukkan satu mobil Laskar FPI memepet kendaraan petugas sementara satu lainnya menabrak sisi kiri kemudian melarikan diri.

Kemudian, empat orang turun dan melakukan penyerangan kepada petugas lalu masuk lagi setelah petugas melepaskan tembakan peringatan dan berteriak bahwa mereka adalah polisi.

Sementara itu, dua orang justru melepaskan tiga tembakan ke arah petugas dan petugas pun melakukan hal yang sama. Selanjutnya di TKP kedua seorang pelaku membuka kaca mobil dan mengarahkan senjata ke arah petugas namun kalah cepat dengan petugas.

Petugas kemudian berhasil mengamankan 4 orang di Rest Area Kilometer 50 sementara dua lainnya sudah tewas. Namun, dalam perjalanan menuju Polda Metro Jaya empat orang tersebut kembali menyerang dan berusaha merebut senjata petugas.

Petugas kemudian berusaha membela diri sehingga melakukan tindakan tegas terukur.

BACA JUGA:  DPU Tangsel: Ruas Jalan Bhayangkara Serpong Kondisinya Sudah Baik