Drawing Liga Champions, Hasil Serta Daftar Tim Unggulan

166
Drawing Liga Champions, Hasil Serta Daftar Tim Unggulan
Liga Champions Ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com– Drawing Liga Champions Ada 16 tim yang lolos fase grup Liga  yang pada hari Senin 14 Desember 2020 ini akan mengikuti , pengundian babak 16 besar  tersebut akan dilangsungkan oleh UEFA TV, pada hari ini dengan jam tayangnya sekitar pukul 18.00 WIB.

Sementara untuk drawing Liga Champions akan dilangsungkan di Nyon Swiss pada pukul 12.00 waktu setempat. Dalam pengundian babak 16 besar  atau UCL 2020-2021, ada tim yang berstatus tim unggulan dan ada tim non unggulan.

Kita membagi hasil team unggulan dan non unggulan dalam drawing liga champions
Daftar Tim Unggulan Tim yang berstatus tim unggulan akan langsung dibagi menjadi delapan pot. Begitu juga dengan tim non unggulan yang akan dibagi dengan delapan pot. Setiap tim unggulan tidak akan bertemu, begitu juga dengan tim non unggulan. Berikut ini daftar tim unggulan yang perlu diketahui:

Bayern Muenchen (Jerman, Grup A)
Real Madrid (Juara Grup B)
Manchester City (Juara Grup C)
Liverpool (Juara Grup D)
Chelsea (Juara Grup E)
Borussia Dortmund (Juara Grup F)
Juventus (Juara Grup G)
Paris Saint Germain (Juara Grup H)
Baca Juga: Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Daftar Tim Non-Unggulan

Atletico Madrid (Runner-up Grup A)
Borussia Monchengladbach (Runner-up Grup B)
Porto (Runner-up Grup C)
Atalanta (Runner-up Grup D)
Sevilla (Runner-up Grup E)
Lazio (Runner-up Grup F)
Barcelona (Runner-up Grup G)
Leipzig (Runner-up Grup H)

Berikut ini sejumlah aturan main pengundian 16 besar Liga Champions. Delapan pertandingan babak 16 besar Liga Champions akan ditentukan dalam pengundian yang digelar pada pukul 18.00 WIB atau pukul 12.00 waktu Nyon. Leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 akan dijadwalkan berlangsung pada tanggal 16, 17, 23, dan 24 Februari 2021. Sementara leg kedua akan berlangsung pada tanggal 9, 10, 16, 17 Maret 2021.

BACA JUGA:  Satgas Narkoba Polda Metro Amankan ,Peredaran Narkoba Jaringan Timur Tengah Narkoba 1,1 Juta Ton Disita

Tim Unggulan
Drawing akan terbagi menjadi dua pot tim unggulan dan non-unggulan, di mana pot tim unggulan berisikan juara masing-masing grup A hingga H. Sementara pot non-unggulan akan diisi runner-up masing-masing grup. Tim dari grup yang sama pada fase sebelumnya tidak akan bertemu di babak 16 besar Liga Champions.

Tim Satu Negara
Tim dari satu negara tidak akan bisa bertemu di babak 16 besar Liga Champions. Itu artinya Barcelona tidak akan bisa bertemu dengan Real Madrid di babak 16 besar.

Leg Pertama
Tim unggulan yang berisikan juara dari masing-masing akan menjalani leg pertama 16 besar Liga sebagai tim tamu. Kemudian juara grup baru akan menjalani laga di kandang pada leg kedua.