Habib Rizieq Tempati Sel Kosong, Sel yang Sama saat Ditahan 2008 Silam

90
Habib Rizieq Tempati Sel Kosong, Sel yang Sama saat Ditahan 2008 Silam
Habib Rizieq saat keluar dari Bareskrim Polri Jakarta FT istw
JAKARTA,banten.indeksnews.com – Habib Rizieq Shihab Imam Besar FPISetelah ditetapkan tersangka dan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya,  langsung ditempatkan di rumah tahanan pada umumnya. Hanya saja, sel yang ditempati Habib disebut dalam kondisi kosong.

“Memang itu ada beberapa sel, tapi minta jangan digabung dengan satu sel yang isinya 20 orang. Kebetulan yang ditempatin Habib Rizieq sekarang ini kosong,” ujar Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro kepada wartawan, Selasa (15/12/2020).

Sugito menyebut sel tahanan yang ditempati Habib Rizieq berukuran kecil. Untuk itu, sel itu tidak dapat menampung banyak orang. Sugito menyebut sel yang ditempati itu merupakan sel yang sama saat dia ditahan pada tahun 2008 silam, terkait kasus penghasutan.

Habib Rizieq di sel yang sama saat dia ditahan pada tahun 2008 silam Ft istw
Habib Rizieq di sel yang sama saat dia ditahan pada tahun 2008 silam Ft istw

“Iya yang dahulu (selnya), yang sama persis seperti tahun 2008,” katanya.

Untuk diketahui, polisi melakukan penahanan terhadap Habib , pasca diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan dan dugaan penghasutan, beberapa waktu lalu. Alasan objektifnya, lantaran ancam pidana lebih dari 5 tahun penjara.

Sementara alasan subjektif penahanan Habib , dilakukan karena dikhawatirkan Habib  akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

BACA JUGA:  Ibu Tiri Aniaya Bocah 6 Tahun di Sukabumi Berujung Laporan Polisi