Banser Tangsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir ke Lebak

229
Banser Tangsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir ke Lebak
TANGSEL, banten.indeksnews.com- Ansor dan Banser Kota Tangerang Selatan menyalurkan bantuan untuk korban banjir ke Lebak, Banten. Ini bentuk dari upaya kemanusiaan yang dilakukan ketika ada sesama terkena musibah.

Ketua Cabang Gerakan Pemuda Ansor Tangsel Ahmad Fauzi dan Kasatkorcab Banser Tangsel Niman Tito bersama kader bergerak menggalang Bantuan dari para dermawan. Baik materi maupun non materi. Bantuan datang bukan hanya dari kader anggota serta pengurus. Dari luar Ansor Banser Tangsel pun cukup banyak.

“Banjir adalah masalah yang masih sangat pelik, sulit untuk di carikan solusinya dari permasalahan banjir yang belum kunjung bisa teratasi. Bukan hanya bagian Pulau Jawa saja, yang di dalamnya Jawa Tengah maupun Jawa Timur, namun daerah lainnya termasuk Provinsi Banten. Tim Bagana Banser Tanggap Bencana selalu sigap menanggapi bencana alam banjir yang menimpa salah satu daerah di Banten, khususnya di Kabupaten Serang dan Lebak,” ujar Ahmad Fauzi.

Lanjut ia, musim penghujan telah tiba, seluruh Indonesia akan disirami air hujan di musim ini. Tak terkecuali baik yang berada di kota maupun di pelosok negeri. Tahun demi tahun, banyak daerah di Indonesia akan terkena dampak dari musim penghujan yaitu banjir.

“Yang terkena dampak banjir salah satunya Pesantren Muhaiminussalam yang diasuh oleh Kyai Muhaimin. Tentunya berkat informasi dari Ketua Cabang Ansor Kabupaten Serang Gus Alfi dan Kasatkorcab Banser Kabupaten Serang Kang Adji Baskoro, maka kami dapat menyalurkan bantuan dari para dermawan kepada terdampak banjir pada lokasi,” ucap ia.

Pengajar di Ponpes Muhaiminussalam, Maimun menjelaskan, banjir terjadi hingga satu meter setengah dan menyebabkan dampaknya cukup besar bagi warga sekitar khususnya bagi para santri yang menetap di pondok. Banjir terjadi selain curah hujan yang tak kunjung reda dimulai dari hari Sabtu (5/12) hingga Senin (7/12).

BACA JUGA:  PPDB Online SMA Eror, Gubernur Banten Ingin Kembali ke Sistem Manual,Setiap Memasuki PPDB selalu eror ada apa?

“Ditambah lagi adanya kiriman air dari bendungan Pamarayan yang menambah tingkat air menjadi semakin tinggi. Kemudian menjadi salah satu penyebab banjir itu terjadi,” paparnya.

Dengan adanya bantuan dari para dermawan serta para pengurus serta kader Ansor Banser Kota Tangsel, para korban banjir mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan.

Mereka berpesan kepada para anggota Ansor Banser agar tetap solid dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan sesama masyarakat NKRI.