Gedung SD di Lebak Rusak Karena Longsor, Disdik Upayakan Lakukan Perbaikan

179
Gedung SD di Lebak Rusak Karena Longsor, Disdik Upayakan Lakukan Perbaikan
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, Provinsi Banten bertindak cepat. Itu menyusul peristiwa longsor yang merusak bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Kecamtan Muncang, Lebak.

Kepala Bidang Sekolah Dasar (Kabid SD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Disdikbud) Kabupaten Lebak Maman Suryana mengaku akan mengupayakan perbaikan SDN 2 Muncang. ”Iya, saya sekarang lagi mengurus. Berkoordiansi dengan pihak terkait,” tutur Maman melalui pesan WhatsApp usai memantau bencana longsor di SDN 2 Muncang, Kamis (17/12/2020).

Saat ini sebut Maman, tengah melengkapi data bencana tersebut. ”Kita akan berkoordinasi dengan badan nasional penanggulangan bencana (BNPB), dan akan ke Balai PUPR,” tegas Maman.

Sekadar diektahui, hujan deras disertai angin kencang menyababkan rumah warga Kampung Bantarwaru RT 01/03, Desa Muncang, Kecamatan Muncang, rusak berat. Itu terjadi setelah tertimpa longsoran tanah setinggi tiga meter di belakang rumah, merupakan halaman SD Negeri 2 Muncang.

Hujan deras disertai angin kencang di Kecamatan Muncang menyebabkan satu rumah dan sekolah rusak tertimbun tanah longsor, Kamis (17/12/2020).

BACA JUGA:  Bupati Cianjur Warning Larangan Praktek Kawin Kontrak Bagi WNA dan Masyarakat, Melanggar Ada Sanksi Perbup-nya