Pesawat Lion Air Tergelincir di Lampung, Seluruh Penumpang Selamat

142
Pesawat Lion Air Tergelincir di Lampung, Seluruh Penumpang Selamat
Pesawat Lion Air dilaporkan tergelincir setelah mendarat di Badara Radin Inten II, Lampung Ft istw
LAMPUNG, banten.indeksnews.com- Pesawat Lion Air dilaporkan tergelincir setelah mendarat di Badara Radin Inten II, Lampung. Meski sempat tergelincir, dapat dipastikan jika seluruh penumpang pesawat Lion Air JT-173 dalam kondisi selamat semua.

“Seluruh penumpang psawat Lion Air yang terdiri dari 125 penumpang dewasa, satu anak-anak, dan dua balita serta tujuh awak pesawat, dalam keadaan selamat,” kata Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro, Minggu (20/12/2020.

Dari informasi yang didapat, pesawat JT-173 lepas landas dari Bandara Hang Nadim, Batam, pukul 13.33 WIB. Pesawat dilaporkan mendapat di Lampung sekira pukul 14.45 WIB. Adapun  pesawat lion Air yang tergelincir itu merupakan tipe Boeing 737-900ER dengan nomor registrasi PK-LGP.

Pasca insiden itu, para penumpang pesawat langsung dievakuasi dan dibawa ke gedung terminal Bandara. Saat ini, para penumpang sudah berangsur meninggalkan Bandara Radin Inten II, Lampung.

Lion Air
Lion Air

“Keseluruhan sudah dievakuasi dari pesawat dan dibawa ke ruang tunggu di gedung terminal bandar udara, guna memperoleh penanganan serta mendapatkan informasi lebih lanjut,” ungkap Danang.

“Informasi terkini, penumpang penerbangan JT-173 sudah meninggalkan bandar udara dengan membawa barang bawaan serta bagasi masing-masing,” sambungnya.

Atas terjadinya insiden itu, Lion Air menghaturkan permohonan maaf ke para penumpang. Sejauh ini, pesawat yang tergelincir itu dilaporkan masih proses evakuasi.

“Lion Air sedang berkoordinasi dan bekerja sama dengan pengelola bandar udara setempat dan instansi lain yang terkait dalam proses evakuasi pesawat,” tutup Danang.

BACA JUGA:  Cristiano Ronaldo Singkirkan Minuman Coca Cola, Saat Wawancara jelang Portugal Kontra Hungaria