Bandara Soekarno-Hatta resmi buka layanan pra pesanan Tes COVID-19

62
Bandara Soekarno-Hatta resmi buka layanan prapesanan Tes COVID-19
Bandara Soekarno-Hatta Airport Health Center resmi membuka layanan prapesanan (pre-order service) untuk tes COVID-19 ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com= Bandara Soekarno-Hatta Airport Health Center   resmi membuka layanan prapesanan (pre-order service) untuk tes COVID-19 baik itu PCR tes, rapid test antigen, dan rapid test antibody pada Senin 21 Desember 2020.

“Melalui pre-order service ini calon penumpang pesawat Bandara Soekarno-Hatta dapat memilih waktu yang baik untuk melakukan tes COVID-19, dengan tentunya mempertimbangkan jadwal keberangkatan,” ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Pre-order service itu, lanjut dia, dapat diakses melalui travelation.angkasapura2.co.id. Setelah layanan dibuka 1 jam di Bandara Soekarno-Hatta hari ini, tercatat yang telah melakukan registrasi mencapai 106 pax melakukan pre-order.

Dijelaskan, cara melakukan pre-order service tes COVID-19 melalui tiga langkah, yakni registrasi di aplikasi travelation, pilih fitur Airport Health Center, dan ikuti langkah selanjutnya.

Melalui pre-order service, menurut Awaluddin, calon penumpang pesawat dapat memperhitungkan dengan baik waktu yang dibutuhkan untuk melakukan tes COVID-19 di Bandara SOETTA.

Adapun fasilitas tes bagi calon penumpang pesawat yang telah melakukan pre-order berlokasi di area lounge umroh Terminal 3, atau berbeda dengan lokasi walk in service di SMMILE Center Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Lokasi tes yang berbeda antara pre-order service dan walk in service ini bertujuan untuk memecah penumpukan calon penumpang yg akan berangkat sehingga lokasi layanan tes COVID-19 tidak hanya dilakukan di satu titik saja,” kata Awaluddin.

Fasilitas tes COVID-19 di Airport Health Center Bandara Soetta yang bekerjasama dengan Indofarma dan Kimia Farma ini merupakan upaya dalam mendukung penumpang pesawat memenuhi protokol kesehatan.

Adapun permintaan terhadap layanan Airport Health Center cukup tinggi di Bandara Soetta dalam beberapa hari terakhir, termasuk pagi tadi di Airport Health Center Terminal 2 yang ramai sekitar pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.

BACA JUGA:  Bersihkan Telinga Dengan Cotton Bad, Ini Sisi Bahaya Yang Harus Diperhatikan

Dan mulai pukul 09.00 WIB antrean sudah dalam kondisi normal. Sementara, untuk Airport Health Center Terminal 3 sejak pagi tadi kondisi tetap normal.