Polisi Tangkap 11 Orang, Jaringan Sabu Di Petamburan Dengan Total Nilai 156 Miliar

Polisi Tangkap 11 Orang, Jaringan Sabu Di Petamburan Dengan Total Nilai 156 Miliar
Penangkapan Di salah Satu Hotel di Petamburan Jakarta Ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Polisi Tangkap 11 orang Jaringan Sindikat Narkoba Internasional upaya peredaran 201 kg sabu di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, berhasil digagalkan tim gabungan Satgas Merah Putih Bareskrim Polri-Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

“Jadi totalnya Polisi Tangkap 11 orang yang ditangkap. 10 Orang sudah diamankan di Polda Metro Jaya dan 1 orang ditangkap di sini, di hotel ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Jl KS Tubun, Petamburan, Jakpus, Selasa (22/12/2020) malam.

Pengungkapan kasus ini bermula saat tim Satgas Merah Putih mendapat informasi soal adanya pengiriman narkoba ke Jakarta. Dari informasi itu, petugas kemudian melakukan undercover dan meringkus para pelaku dan Polisi Tangkap 11 Orang jaringan narkoba jenis sabu.

“Awalnya 10 orang kita amankan di jalan,” kata Yusri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus ft istw

Setelah meringkus 10 orang itu, polisi melakukan pengembangan. Berdasarkan keterangan salah satu pelaku disebutkan jika barang haram itu akan diterima oleh seseorang di sebuah hotel di Jl KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat.

“Kemudian kita ikuti dengan membawa satu orang ke sini dan memang ditunjukkan ke satu orang di sini, di hotel ini,” kata Yusri.

Dari situlah kemudian polisi meringkus satu pelaku itu dan menggeledah mobil yang dibawa pelaku dan mendapati sejumlah sabu didalamnya. “Ada 196 bungkus kurang lebih beratnya 201 kilogram sabu,” tutur Yusri.

Sejauh ini, polisi masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap 11 pelaku di Mapolda Metro Jaya. Upaya petugas menggagalkan pengiriman 201 kilogram sabu ini telah menyelamatkan 1 juta manusia dalam jerat narkoba. Ratusan kilogram sabu itu diperkirakan memiliki nilai Rp156 miliar.

Exit mobile version