Sabu 200 Kg di Petamburan, Dibongkar Polda Metro Jaya

62
Sabu 200 Kg di Petamburan, Dibongkar Polda Metro Jaya
sabu di Petamburan . Ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Sabu 200 kg berhasil dibongkar Polda Metro Jaya sindikat yang diduga pengedar narkoba di salah satu hotel daerah Petamburan , Jakarta Pusat, pada Selasa (22/12/2020) malam.

“Ya benar penangkapan  200 kg narkoba, ini di salah satu hotel di Petamburan. Narkoba jenis sabu,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus , (22/12/2020).

Yusri masih belum mengungkap secara detail ihwal penangkapan tersebut. Pun demikian pihak-pihak yang diamankan dalam penggrebekan tersebut. Dia hanya memastikan penggrebekan dilakukan di sebuah hotel daerah Petamburan,  dengan tangkapan Narkoba jenis Sabu Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Saat ini, Yusri dan jajaran Polda Metro Jaya masih berada di lokasi untuk mengungkap jaringan narkoba jenis sabu tersebut.

Yang ditangkap sindikat narkoba jaringan internasional dengan kode 555 (kode narkoba dari Timteng)

Lokasi penangkapan disalah satu hotel di wilayah Petamburan

Sebelumnya Dit Narkoba Polda Metro Jaya sudah menangkap pelaku di Serpong dengan BB 800KG sabu kode 555.

“Berawal dari informasi masyarakat, tim gabungan Mabes Polri bergabung dengan jajaran Narkoba Polda Metro Jaya berkolaborasi melakukan penyelidikan terkait adanya sindikat narkoba internasional,” ujar Brigjen Hendro Pandowo.

Brigjen Hendro Pandowo menjelaskan, setelah dipastikan dan penyelidikan ahirnya pihaknya berhasil mengamankan dua pelaku dan barang bukti narkoba  di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

“Ya, menurut pengakuan pelaku rencananya akan mengirim narkoba  di wilayah Jakarta,” jelas Hendro.

Lanjut Hendro, dalam penyelidikan tim gabungan di lakukan undercover, dengan cara membuntuti kendaraan berwarna putih yang dicurigai berisi narkoba yang dibawa dua pelaku. Kendaraan yang dibuntuti ahirnya berhenti di sebuah Hotel di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

“Tim melakukan undercover dan akhirnya bisa menemukan satu buah kendaraan yang di indikasikan di dalamnya ada narkoba, dan selanjutnya tim melakukan penggerebekan. Kedua pelaku saat ini dibawa ke Mapolda Metro Jaya, berserta barang bukti sabu diamankan dari mobil tersebut,” tandas dia.

BACA JUGA:  Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Mulai Dibangun, Bentuk Sinergi Indonesia - UEA