Polisi Tangkap 3 Pelaku Tawuran Maut Tewaskan Korban di Setiabudi Jaksel

49
Polisi Tangkap 3 Pelaku Tawuran Maut Tewaskan Korban di Setiabudi Jaksel
JAKARTA,banten.indeksnews.com – Polisi meringkus tiga orang pelaku yang diduga terlibat aksi tawuran yang menelan korban jiwa tersebut Dua kelompok warga dilaporkan terlibat tawuran di Jalan Minangkabau, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dikatakan Kapolsek Setiabudi AKBP Yogen Herpes Baruna, aksi tawuran itu melibatkan dua kelompok warga ‘Manggara Bersatu’ dan ‘Pasar Pondok Rumput Bersatu’. Aksi tawuran itu terjadi pada Sabtu (12/12/2020) dini hari dan berhasil diamankan Polisi.

“Di situ ada ajakan di mana salah satu kelompok remaja yang pernah menamakan dirinya ‘Manggarai Bersatu’ mengundang dari kelompok lainnya yang menamakan dirinya ‘Pasar Pondok Rumput Bersatu’ untuk melakukan tawuran dan dapat diketahui polisi ,” ujar Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Yogen Herpes Baruno, di Polsek Metro Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (29/12/2020).

Yogen mengatakan, aksi tawuran itu berlangsung selama 10 menit, sebelum akhirnya keamanan datang dan membubarkan tawuran tersebut. “Kejadian tawuran sendiri berlangsung singkat hanya sekitar 10 menit, kemudian dibubarkan oleh aparat,” ungkap Yogen.

Meski berlangsung singkat, tawuran antar dua kelompok warga itu menelan korban jiwa. Adapun korban berinsial JA (25) dilaporkan tewas setelah dibacok oleh para pelaku.

“Kemudian tersangka kabur, korban masih sempat berdiri lagi. Namun pelaku kedua berinisial MS melakukan pembacokan dua kali di punggung korban dan di lengan kanan korban, kemudian kabur. Korban kemudian dibawa rekan-rekannya ke salah satu klinik, namun kemudian dinyatakan meninggal dunia karena kehabisan darah ya,” ujar Yogen.

Polisi menangkap tiga pelaku yang diduga terlibat aksi tawuran yang menewaskan korban, yakni MS (19), MRI (20), dan FR (23). Selain itu, polisi juga menyita 3 bilah celurit dan sebilah samurai dari tiga pelaku.

Saat ini, ketiga pelaku telah ditahan di Polsek Setiabudi. Ketiga pelaku dijerat Pasal 170 ayat 2 ayat 2 KUHP, dengan ancaman kurungan 12 tahun penjara.

BACA JUGA:  LKN Lembaga Kajian Nawacita dan NSI Ucapkan Selamat Pada Ir. Samsul Hadi Dapat Penghargaan The Best Inspiring Professional and Leadership 2021 Dari Indonesia Award Magazine