Komisi III DPR RI Dukung Keputusan Pembubaran FPI

49
Komisi III DPR RI Dukung Keputusan Pembubaran FPI
PENCABUTAN ATRIBUT FPI ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com- Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahrono mendukung keputusan pemerintah dalam membubarkan FPI. Menurutnya, ini merupakan langkah tepat dan dasar pertimbangannya komprehensif.

“Saya rasa keputusan pemerintah untuk membubarkan FPI sudah sangat tepat dan sudah sangat komprehensif pertimbangannya. Ini memang sudah bukan urusan politik lagi, tapi jelas terpampang bahwa organisasi ini sudah turut andil dalam menciptakan ketidaktertiban dan banyak melakukan tindakan provokasi,” kata Sahroni dari Komisi III DPR RI kepada wartawan, Rabu (30/12/2020).

“Kan Sudah jelas juga tadi disiarkan pemerintah bahwa organisasi ini ikut mendukung gerakan terorisme internasional ISIS. Ada bukti-bukti videonya, kayak tadi ceramahnya HRS. Ini yang lebih bahaya,” katanya.

Oleh karena itu, Sahroni meminta kepada para mitra kerja di Komisi III DPR RI, khususnya Kemenkumham dan Polri untuk segera menindaklanjuti keputusan tersebut ke dalam kebijakan yang lebih detail, sehingga pelaksanaannya bisa berjalan di lapangan dengan baik.

“Dengan adanya keputusan ini, kami mengimbau juga pada para mitra diĀ  DPR RI seperti Kemenkumham, Kepolisian, dan lain-lain untuk segera memproses dan memastikan bahwa pelaksanaan dari kebijakan ini terlaksana dengan baik di daerah,” kata legislator Dapil DKI Jakarta III ini.

Sebelumnya, pemerintha telah resmi membubarkan organisasi kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI) dan melarang semua bentuk kegiatannya. Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 6 menteri dan kepala lembaga yakni, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

BACA JUGA:  Alasan KMD Kader Muda Demokrat, Dukung Duet Moeldoko-Ibas Pimpin Demokrat