Taman Baca Ki Hajar Dewantoro Pamulang, Alternativ Belajar di Masa Pandemi

84
Taman Baca Ki Hajar Dewantoro Pamulang, Alternativ Belajar di Masa Pandemi
Bapak Aldrian Meresmikan sekaligus membuka Taman Baca Ki Hajar Dewantoro Pamulang Ft BIN
TANGSEL, banten.indeksnews.com- Taman Baca Pamulang. Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani yang di wakilkan oleh Ketua LPM Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Bapak Aldrian membuka tb”Ki Hajar Dewantoro” yang beralamat di Jln.Dr.Setiabudi No.73 Rt 003 Rw 005 Pamulang Barat Kota Tangerang Selatan, Minggu 3 Januari 2021.

Taman baca ini dikelola anak anak muda dari komunitas backpecker teaching dan tunas muda, dengan koleksi kurang lebih 500 buku dengan berbagai judul.

Dalam sambutannya Bapak Aldrian selaku Ketua Pemberdayaan Masyarakat sangat mengapresiasi dengan banyak tumbuhnya taman baca sekaligus mengajak masyarakat Tangsel untuk menumbuhkan minat baca sejak dini kepada anak-anak dengan meningkatkan peran serta orangtua, sekolah, komunitas dan elemen masyarakat dalam menumbuh kembangkan minat baca.

“Perlu dibiasakan sejak dini dengan mengajak anak untuk mengisi waktu luang ke perpustakaan, mengupayakan adanya koleksi buku-buku bacaan dirumah dan membacakan buku-buku sejarah pada anak,” ungkap Aldrian.

fT DUA
fT DUA

Selain itu, hadir dalam acara pembukaan taman baca yaitu Camat Pamulang Bapak Mukroni beserta Kasi Kurikulum Bapak Igma dan aktivis masyarakat Masruri Bejo beserta Tokoh masyarakat Bapak H.Adi Ketua Rt 003 M.Zaini, Ketua Rw 005 Malik.

Bapak H. Adi Jahudi Selaku pembina dari Taman baca ” Ki Hajar Dewantoro” mengatakan Saya sangat bangga dan senang atas adanya taman baca Masyarakat ini, karena dapat membantu aktifitas anak anak dimasa pandemik covid 2019 untuk belajar dan menyenangkan, sehingga imun anak2 meningkat untuk melawan corona.” pungkasnya

 

BACA JUGA:  Suap Ekspor Benih Lobster Eddy Prabowo, Diduga Mengalir ke Seorang Mahasiswi