BBM Jenis Pertalite dan Pertamax Alami Kenaikan Diawal Tahun Baru 2021

68
BBM Jenis Pertalite dan Pertamax Alami Kenaikan Diawal Tahun Baru 2021
Awal 2021, harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Pertamax dinaikkan di Provinsi Bungkulu. Harga Pertalite menjadi Rp8.000 dan Pertamax Rp9.400.

Menurut VP Corporate Communication Pertamina Fajriah Usmah, pada dasarnya harga BBM adalah sama. Namun karena pajak di masing-masing daerah yang berbeda-berbeda.

“Sehingga dalam penerapannya dapat terjadi sedikit perbedaan,” ujar Fajriah, Minggu (3/1/2021).

Dia juga memastikan kenaikan BBM di Bungkulu itu sudah ada di website Pertamina. Bahkan bisa dilihat juga harga BBM di semua wilayah Indonesia.

“Informasi ini sudah ada di website Pertamina, di mana harga BBM memang disampaikan per wilayah,” ungkap dia.

Mengutip website Pertamina, Pada periode Januari harga BBM tidak mengalami perubahan, kecuali di Provinsi Bengkulu. Karena adanya perubahan kebijakan PBBKB pemerintah daerah Bengkulu dari sebelumnya 5% menjadi 10%.

Dikutip dari Bengkulutoday.com kenaikan harga bensin tersebut mulai Jumat 1 Januari 2021 membuat sejumlah warga sempat kaget ketika mengetahui bensin atau BBM Pertalite, harganya mengalami kenaikan saat membeli di SPBU Pertamina.

Harga naik karena mulai berlakunya (PBBKB) Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor dari yang sebelumnya 5 persen jadi 10 persen di Provinsi Bengkulu.

Di SPBU Pertamina sebelumnya Pertalite Rp 7.650 kini Rp 8.000 per liter.

Pertamax dari Rp 9 ribu jadi Rp 9.400.

Pertamax Turbo dari Rp 9.850 jadi Rp 10.250.

BACA JUGA:  CPNS 2021 Ini Formasinya Untuk SMA, SMK Dan Ini Syaratnya.