6 Cara Membuat Alis Mata Anda Terlihat Sempurna

123
6 Cara Membuat Alis Mata Anda Terlihat Sempurna
Mata natural bisa membantumu memiliki alis mata yang sempurna. Alis merupakan bagian yang banyak diperhatikan dalam penampilan. Banyak cara membuat alis mata nampak sempurna dilihat.

Namun tak jarang cara membuat alis mata yang dilakukan akan membuat alis nampak tidak natural atau berlebihan. Membentuk alis yang bagus mungkin akan nampak sulit, terutama bagi pemula. Namun, tak perlu khawatir, kamu bisa belajar cara membuat alis mata natural.

Cara membuat alis mata natural ini akan membuat alismu nampak sempurna namun tak berlebihan. Cara membuat alis mata ini meliputi cara membersihkan alis, memilih warna, dan bagaimana cara menggambar alis yang benar.

Berikut cara membuat alis mata natural dan terlihat sempurna:

1. Memilih warna

Cara membuat alis mata natural yang sangat penting adalah memilih warna pensil alis. Agar terlihat lebih natural, sesuaikan dengan warna rambut. Jika rambutmu gelap, pilih warna yang lebih terang seperti cokelat. Kamu juga bisa memilih warna dua tingkat lebih terang dari warna alami alis.

Di sisi lain, jika kamu memiliki rambut terang dan ingin memperdalam alis, kamu dapat memilih nada yang setengah ke satu warna lebih gelap.

Tentukan titik pangkal, titik lengkung, dan ekor alis terlebih dahulu. Titik pangkal dimulai dari garis batas tumbuhnya rambut alis, sejajar dengan ujung mata bagian dalam.

Pastikan ekor alis tidak lebih rendah dari titik pangkal, agar mata tidak terlihat sedih. Buat bingkai alis dari titik pangkal sampai ekor alis dengan pensilArsir bagian dalam bingkai dengan pensil alis, sekitar 1 cm dari pangkal alis sampai ekor. Setelah alis terbentuk, rapikan dengan sisir alis.

2. Menggunakan Petroleum Jelly

Cara merapikan alis menggunakan Petroleum jelly adalah dengan mengambil sejumlah petroleum jelly dengan ujung jari dan oleskan ke alis menggunakan ujung jari. Ratakan petroleum jelly di alis. Jika terlalu banyak, kamu bisa mengoleskan sedikit petroleum jelly menggunakan tisu dan biarkan beberapa menit. Selanjutnya, oleskan sedikit bedak pada alis untuk mendapatkan tampilan alis yang lebih alami.

BACA JUGA:  Nono Sampono: Masa Pandemi, Pemerintah Diminta Jaga Daya Beli Masyarakat

3. Menggunakan Lipgloss Bening

Yang kamu butuhkan hanyalah lipgloss bening dan penyikat alis untuk merapikan alis secara alami. Pertama sikat alis menggunakan penyikat alis. Ambil lipgloss bening dan oleskan pada alis. Oleskan di atas alis dan alis akan rapi secara alami sepanjang hari.

4. Menggunakan Hairspray

Ambil hairspray yang biasa digunakan untuk merapikan rambut. Semprotkan sedikit di ujung jari dan oleskan pada alis. Jangan menyemprotkan hairspray langsung di alis, ya. Karena dapat berbahaya untuk mata dan kulit.

5. Gel Alis Homemade

Kamu dapat membuat gel alis sendiri di rumah. Berikut ini adalah resep sederhana dan praktis untuk membuat gel alis di rumah.

Bahan

1/2 sdt gelatin

1/2 gelas air

1 sdt minyak esensial lavender

1 sdt minyak esensial rosemary

Cara Membuat:

– Tambahkan air ke dalam wajan atau panci kecil dan panaskan. Setelah selesai, angkat panci dan tuangkan air ke dalam mangkuk kaca.

– Tambahkan gelatin ke dalam air dan campur bahan-bahannya.

– Air hangat akan membantu gelatin agar larut di dalamnya dengan sempurna.

– Setelah itu ambil wadah bekas mascara atau wadah apapun lalu tuangkan campuran gelatin ke dalamnya perlahan.

– Tambahkan minyak esensial lavender dan minyak esensial rosemary ke wadah tersebut dan tutup dengan rapat.

– Diamkan setidaknya selama 12 jam agar bahan-bahan tersebut tercampur dengan baik satu sama lain untuk membentuk pasta tebal seperti gel yang konsisten.

– Gunakan gel tersebut dengan mengoleskannya pada alis untuk membentuk alis agar rapi dan sempurna.

– Aplikasikan ke alis akan merapikan alis yang tidak beraturan secara efisien.

6. Campuran Minyak Zaitun dan Jojoba

BACA JUGA:  Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Tiba di Kota Sukabumi

Campurkan 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdm minyak jojoba ke dalam mangkuk. Celupkan bola kapas ke dalam campuran dan oleskan pada alis. Atau kamu juga dapat menggunakan kertas tisu dan oleskan sedikit ke alis. Gunakan campuran ini dua kali sehari untuk menjaga alis tetap rapi dan teratur.

Berbagai Sumber