Marwan Hamami serahkan PTSL pada Masyarakat Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara Harap Berkelanjutan

33
Marwan Hamami serahkan PTSL pada Masyarakat Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara Harap Berkelanjutan
Bupati Sukabumi Marwan Hamami,Serahkan PTSL pada Masyarakat Kab Sukabumi ft 1
SUKABUMI,banten.indeksnews.com- Marwan Hamami laksanakan program Presiden Joko Widodo menyerahkan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) serentak di 26 Provinsi secara virtual. Salahsatunya masyarakat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Penyerahan untuk masyarakat di Kabupaten Sukabumi di serahkan langsung Bupati Sukabumi Marwan Hamami, di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa (05/01/21).

“Alhamdulillah, pembagian sertifikat kepada masyarakat di Kabupaten Sukabumi, sangat membantu dan sertifikat tanah merupakan kejelasan kepemilikan tanah bagi masyarakat. Jadi, masyarakat yang sudah memiliki sertifikat tanah bisa lebih tenang,” ujar Marwan Hamami.

Bupati Sukabumi Marwan HamamiSerahkan PTSL pada Masyarakat Kab Sukabumi ft 2
Bupati Sukabumi Marwan Hamami,Serahkan PTSL pada Masyarakat Kab Sukabumi ft 2

Marwan menambahkan, sertifikat tanah (PTSL), harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin olah pemilik/masyarakat. Hal itu jangan sampai diperjual belikan.

“Sebisa mungkin dimanfaatkan sebaik baiknya. Tak lupa, Pemerintah Daerah ucapkan terima kasih kepada ATR/BPN Kabupaten Sukabumi yang telah membantu dan bekerja sepenuhnya,” ucap Marwan.

Sementara itu, Kepala ATR/BPN Kabupaten Sukabumi B Wijanarko mengatakan, sertifikat PTSL yang diserahkan hari ini sebanyak 13.507. Jumlah tersebut dari total keseluruhan sertifikat yang dibagikan sebanyak 41.713 sertifikat di 2020.

“Dari total yang diserahkan, hari ini diserahkan secara simbolis kepada 20 penerima,” beber B Wijanarko.

Sutisna (50) penerima sertifikat PTSL mengatakan, program pemerintah dalam membantu pembuatan sertifikat sangat membantu. Khususnya, bagi masyarakat yang belum memiliki sertifikat tanah.

“Proses pembuatan sertifikat ini sangat membantu masyarakat kecil seperti kami, terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah, kami berharap program seperti ini bisa terus berlanjut. Semoga PTSL ini terus ada,” tandas Sutisna.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, saat dimintai tanggapannya terkait program PTSL yang dibagikan secara serentak, Ia mengapresiasi program pemerintah dalam mempasilitasi kemudahan kempemilikan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Tentunya ini program pemerintah yang sangat membantu masyarakat dalam keabsahan sertifikat tanah, untuk itu perlu terus ditingkatkan agar program PTSL yang dikawal ATR/BPN ini bisa berkelanjutan di 2021,” tandas Yudha

BACA JUGA:  Wagub DKI Minta Vaksinasi di Tanah Abang Diatur Ulang, Sempat Dibubarkan Karena Berkerumun