Pencuri Motor di Serpong Dihadiahi Bogem Mentah Oleh Warga

97
Pencuri Motor di Serpong Dihadiahi Bogem Mentah Oleh Warga
Foto Ilustrasi
Nasib naas dialami dua orang pencuri motor di Buaran, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Keduanya diduga hendak mencuri motor, dua pelaku justru meninggalkan motor yang digunakan saat beraksi di sebuah kontrakan.

Mereka, lari terbirit-birit lantaran terciduk dan diteriaki maling oleh para penghuni kontrakan.

Kejadian tersebut diketahui oleh warga saat sedang menjalankan aksinya sekitar pukul 06.00 wib di Jalan Haji Jamat Buaran, kecamatan Serpong, kota Tangerang Selatan.

“Jadi pelaku ini berdua dengan rekannya, salah satu pelaku masuk kedalam lokasi diduga hendak mencuri motor kemudian ketahuan oleh warga,” kata Kapolsek Serpong Komisaris Supryianto, Selasa 5 Januari 2020.

Menurut Supriyanto, saat pelaku pencuri motor dipergoki, salah seorang pelaku lainnya menunggu di motor dan berhasil melarikan diri, sedangkan satu pelaku yang hendak mencuri motor berhasil tertangkap warga.

“Rekannya menunggu di motor berhasil kabur sedangkan yang tertangkap ini yang mau mencuri sepeda motor sempat kabur. Tapi tertangkap kemudian dikeroyok sama warga,” ujarnya.

Pada saat satu tersangka pencuri motor berada di dalam untuk mengambil kendaraan roda dua dengan menggunakan kunci Letter T, kata Supriyanto, ternyata aksinya dipergoki oleh seorang warga yang berteriak maling. Sehingga komplotannya yang menunggu di motor kabur.

Muhamad Arif sekaligus pedagang bubur mengaku, sempat mengobrol dan menanyakan kepada salah satu pelaku yang menunggu di motor.

“Waktu itu saya lagi siap-siap dagang bubur, ada orang di depan gerbang naik motor, terus nannya mau ngapain. Dia bilang lagi nungguin temennya. Kemudian dari dalem kontrakan pada teriak maling, gerbangnya langsung saya tutup, motornya terjepit dan jatuh. Abis itu malingnya langsung kabur,” kata Muhamad Arif yang menghadang maling motor itu, Selasa (5/1/2021).

“Motornya nyangkut, langsung ditinggal sama maling. Dua kali saya coba nutup gerbang. Malingnya pakai motor Beat street. Sama kayak motor yang mau dimaling,” sambung Arif.

BACA JUGA:  Pencuri Bercelurit Rampas Hp Bocah yang Tengah Main Game di Teras Mushola di Pondok Aren

Setelah sempat lari terbirit-birit dikejar warga, salah satu pelaku pencuri motor yang diketahui bernama Riki berhasil diamankan.

Untuk barang bukti yang ditahan polisi yakni satu kendaraan roda dua milik tersangka, kemudian satu kendaraan milik korban. Ada juga kunci Letter T yang tertinggal di sepeda motor korban.